Suharso Blak-blakan Ada Pejabat Kementerian Terima Bansos Sampai Sekarang: Aneh Kan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 20 Jun 2024, 13:15
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas suharso Monoarfa (Ntvnews.id-Muslimin Trisyuliono) Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas suharso Monoarfa (Ntvnews.id-Muslimin Trisyuliono)

Ntvnews.id, Jakarta - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa bercerita soal data penerima bantuan sosial (bansos) dari pemerintah banyak yang tidak tepat sasaran.

Berdasarkan temuannya, Suharso mengatakan ada pejabat Eselon I Bappenas masih terima bantuan sosial (bansos) hingga sekarang.

"Dalam berbagai kesempatan sering saya sampaikan Eselon I di Bappenas itu bisa menerima bansos. Kan lucu aneh kan" ucap Suharso dalam Peluncuran Kolaborasi Pemanfaatan Sistem Data Registrasi Sosial Ekonomi, Kamis (20/6/2024).

Kendati demikian,Suharso menjelaskan pejabat tersebut telah menyalurkan kembali bansos yang diterimanya kepada yang lebih berhak.

Untuk itu, ia menekankan soal pentingnya pemanfaatan sistem data Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) agar ketidaktepatan data penerima bansos seperti itu akan bisa dihindari.

Kemudian melalui Regsosek, ia berharap penerima manfaat sosial bisa lebih tepat sasaran, sehingga alokasi dana yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) menjadi efektif.

"Mudah-mudahan sekali lagi dengan adanya Regsosek ini kita bisa tepat," ungkap Suharso.

Halaman
x|close