Erick Thohir Ungkap Perputaran Uang dari MotoGP di Mandalika Tembus Rp4,3 Triliun per Tahun

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 22 Jun 2024, 08:51
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir pimpin rapat dengan PT LIB Ketua Umum PSSI, Erick Thohir pimpin rapat dengan PT LIB (dok PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyebutkan jumlah perputaran uang selama gelaran MotoGP di Pertamina Mandalika International Circuit tembus triliunan rupiah.

"Gelaran MotoGP telah menghasilkan perputaran uang sebesar Rp4,3 triliun per-tahun untuk ekonomi setempat dan nasional," ucap Erick dalam akun Instagram pribadinya @erickthohir dikutip, Sabtu (22/6/2024).

Dalam unggahannya, Erick mengungkapkan tak terasa gelaran MotoGP di Pertamina Mandalika International Circuit, sudah berjalan tiga tahun dari kontrak sepuluh tahun dengan Dorna.

"Saya dan BUMN bersyukur ditugaskan Bapak Presiden Jokowi untuk membangun dan mengembangkan sirkuit balap di Lombok Tengah," ucapnya.

Menteri BUMN Erick Thohir/Ist Menteri BUMN Erick Thohir/Ist

Selain itu, Erick menjelaskan dalam setahun sirkuit ini sudah digunakan selama 240 hari.

Menurutnya hal ini membuktikan BUMN telah berhasil membangun sarana sport tourism yang berkelanjutan dan dikelola secara profesional dan transparan.

"Kami di BUMN berkomitmen untuk terus menjadi agen perubahan sehingga terus bisa memberikan manfaat untuk masyarakat dan negara," tandasnya.

Halaman
x|close