Di Depan Bos OJK, Sri Mulyani Curhat Sering Dapat SMS Pinjol Sampai Ditawati BPKB Jadi Jaminan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 25 Jun 2024, 13:25
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Menteri Keuangan Sri Mulyani Menteri Keuangan Sri Mulyani

Ntvnews.id, Jakarta -  Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menceritakan dirinya kerap kali mendapat pesan singkat atau SMS berupa tawaran pinjaman online (pinjol).

Bendahara Negara itu menyebut saat ini cukup banyak tawatan terkait pinjaman online (pinjol) maupun judi online (judol) melalui pesan singkat melalui ponsel.

"Anda lihat saja SMS Anda itu banyak sekali BPKP Anda bisa dipakai untuk ini. Anda tanya ibu dapat tidak itu, dapat saya juga. Saya ditawari pinjaman tiap hari sama kayak ibu-ibu," ucap Sri Mulyani di Gedung Dhanapala, Jakarta, Selasa (25/6/2024).

Oleh karena itu, Sri Mulyani mengingatkan dengan kemajuan teknologi, ponsel kita bisa menjadi teman sekaligus ancaman.

Ia pun menlanjutkan, ponsel yang kita miliki tidak bisa memeriksa secara otomatis mana pesan yang scam atau penipuan. Sehingga mayarakat perlu waspada agar tidak menjadi korban.

"Jadi pertahanannya ada di mana sekarang, pertahanannya ada di dalam kepala dan hari Anda. Karena gadget ini jadi teman dan ancaman," ungkap Sri Mulyani.

Di sisi lain, Sri Mulyani mengaku senang Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memberikan edukasi kepada masyarakat seperti program Bundaku (Ibu, Anak dan Keluarga Cakap Keuangan) yang menyasar kelompok perempuan.

Halaman
x|close