Kemenhub Bakal Bangun Skybridge Terminal Poris Plawad dengan Stasiun Batu Ceper

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 26 Jun 2024, 08:48
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Kemenhub rencanakan sangun Skybridge Terminal Poris Plawad dengan Stasiun Batu Ceper Kemenhub rencanakan sangun Skybridge Terminal Poris Plawad dengan Stasiun Batu Ceper

Ntvnews.id, Jakarta - Kementerian Perhubungan melalui Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) berencana membangun skybridge yang akan menghubungkan Terminal Tipe A Poris Plawad dengan Stasiun Batu Ceper.

Direktur Prasarana BPTJ Zamrides menyampaikan, pembangunan ini bertujuan untuk meningkatkan keselamatan dan kenyamanan bagi pejalan kaki serta pengguna transportasi umum.

Zamrides menjelaskan bahwa pembangunan skybridge Poris Plawad telah diusulkan dalam Rencana Anggaran Tahun 2025.

Skybridge ini tidak hanya akan menghubungkan Terminal Poris Plawad dengan Stasiun Batu Ceper, tetapi juga berfungsi sebagai penyeberangan yang aman bagi pejalan kaki.

"Ini sangat penting untuk meningkatkan keselamatan transportasi, terutama bagi pejalan kaki dan pengguna transportasi umum, serta menyatukan wilayah utara dan selatan yang terpisahkan oleh jalur kereta api dan Jalan Raya Benteng Betawi," ujar Zamrides dalam keterangannya dikutip, Rabu (26/6/2024)

Sebagai bagian dari upaya mewujudkan fasilitas integrasi transportasi yang seamless, pembangunan Skybridge ini juga akan disertai dengan penataan ulang zonasi dan pergerakan penumpang di Terminal Poris Plawad.

Penataan ini diharapkan dapat mendukung program pembangunan skybridge Poris Plawad dan memastikan pergerakan penumpang yang lebih teratur dan efisien.

Halaman
x|close