Badan Bank Tanah Gandeng Perbankan Jepang Buat Gaet Investor ke IKN

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 26 Jun 2024, 14:15
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Badan Bank Tanah gandeng Perbankan Jepang buat gaet investor ke IKN (Ntvnews.id-Muslimin Trisyuliono) Badan Bank Tanah gandeng Perbankan Jepang buat gaet investor ke IKN (Ntvnews.id-Muslimin Trisyuliono)

Ntvnews.id, Jakarta - Badan Bank Tanah menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank) dan PT J Trust Consulting Indonesia untuk pemanfaatan lahan Badan Bank Tanah yang berlokasi di Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur.

Adapun lahan tersebut nantinya akan dikembangkan menjadi Penajam Eco City dalam rangka mendukung Ibu Kota Nusantara (IKN).

Melalui nota kesepahaman ini, J Trust Consulting Indonesia ditunjuk sebagai mitra Badan Bank Tanah, dengan mandat memperkenalkan dan menangani investor asal Jepang yang akan berinvestasi di kawasan hak pengelolaan lahan (HPL) Badan Bank Tanah tersebut.

Sementara untuk J Trust Bank akan mendukung para investor asal Jepang dalam aspek finansial.

Kepala Badan Pelaksana Badan Bank Tanah, Parman Nataatmadja mengatakan, kolaborasi ini guna semakin memperkuat hubungan ekonomi dari Indonesia dan Jepang .

"Besar harapan kami Jepang menjadi sahabat yang turut berinvestasi di Indonesia, khususnya pada HPL Badan Bank Tanah," kata Parman di Jakarta, Rabu (26/6/2024).

"Hal ini sejalan dengan upaya kami dalam menciptakan kerja sama yang inklusif dan memberikan manfaat ekonomi yang lebih luas bagi masyarakat Indonesia, khususnya yang ada di area HPL kami dan sekitarnya," sambungnya.

Halaman
x|close