Bank Tanah Ungkap Status Lahan Bandara VVIP IKN

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 26 Jun 2024, 18:28
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Kepala Badan Bank Tanah Parman Nataatmadja (Ntvnews.id-Muslimin Trisyuliono) Kepala Badan Bank Tanah Parman Nataatmadja (Ntvnews.id-Muslimin Trisyuliono)

Ntvnews.id, Jakarta - Badan Bank Tanah memastikan status lahan untuk Bandara VVIP Ibu Kota Nusantara (IKN) di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur berstatus clean and clear.

"Jadi sudah dilepaskan Hak Pengelolaannya (HPL) dari Bank Tanah, HPL tersebut diberikan kepada Kementerian Perhubungan," ucap Kepala Badan Bank Tanah Parman Nataatmadja di Jakarta, Rabu (26/6/2024).

Lanjut kata Parman, sehingga status tanah dicatatkan sebagai aset barang milik negara Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

"jadi statusnya sudah clean and clear, sudah diberikan Penanganan Dampak Sosial Kemasyarakatannya (PDSK) juga oleh Pak Bupati, jadi sudah selesai tinggal percepatan pembangunannya," ucapnya.

Seperti diketahui, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menargetkan Bandara Ibu Kota Nusantara (IKN) bisa beroperasi pada 1 Agustus 2024 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan saat mengecek progres Bandara IKN seperti lokasi landasan pacu dan gedung terminal.

Menhub Budi Karya meninjau proyek pembangunan Bandara Ibu kota Nusantara (IKN) Menhub Budi Karya meninjau proyek pembangunan Bandara Ibu kota Nusantara (IKN)

Menurutnya, progres pembangunan di dua lokasi ini dan sejumlah fasilitas lainnya secara garis besar sudah baik dan sesuai rencana.

Halaman
x|close