LRT Jakarta Fase 1B Ditargetkan Terhubung Stasiun Sentral Manggarai Pada 2026, Sudah Segini Progresnya

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 26 Jun 2024, 18:52
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Proyek LRT Jakarta Fase 1B Velodrome-Manggarai Proyek LRT Jakarta Fase 1B Velodrome-Manggarai

Ntvnews.id, Jakarta - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan perpanjangan rute LRT Jakarta untuk Fase 1B Velodrome-Manggarai berlangsung sesuai rencana.

Direktur Jenderal Perkeretaapian Kemenhub, Risal Wasal mengatakan, rute LRT Jakarta ini diharapkan dapat menambah alternatif moda transportasi yang akan terintegrasi dengan Stasiun Sentral Manggarai.

Ia menyampaikan, progres pengerjaan LRT Jakarta Fase 1B Velodrome-Manggarai relatif lancar sehingga tidak meleset dari target yang ditetapkan.

"Kami optimis proyek ini dapat segera selesai dan dioperasikan pada awal 2027. Harapan kami di kuartal ketiga 2026 sudah dapat dinikmati oleh publik," ucap Risal dalam keterangan tertulisnya, Rabu (26/6/2024).

Risal menjelaskan, hingga pekan kedua Juni 2024, pekerjaan LRT Jakarta Fase 1B Velodrome-Manggarai sudah mencapai 18,147%.

Pada fase ini, dibangun jalur sepanjang 6,4 km dengan 5 stasiun yang terdiri dari Stasiun Rawamangun, Stasiun Pramuka BPKP, Stasiun Pasar Pramuka, Stasiun Matraman, dan berakhir di Stasiun Manggarai.

"Kehadiran LRT Jakarta Fase 1B ini akan melengkapi integrasi transportasi di Stasiun Manggarai. Sehingga nanti ketika kereta jarak jauh berhenti di stasiun ini, penumpang dapat langsung melanjutkan perjalanan menuju Kelapa Gading menggunakan LRT Jakarta, dengan memanfaatkan walkaway dari Stasiun Manggarai menunju stasiun LRT Jakarta," jelas Risal.

Halaman
x|close