Menko Luhut Beri Bocoran Ada Perusahaan Tekstil China Mau Investasi di RI

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 28 Jun 2024, 08:35
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Menko Marves Luhut Binsar Menko Marves Luhut Binsar (Instagram @luhut.pandjaitan)

Ntvnews.id, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan ada perusahaan tekstil asal China akan membangun pabriknya di Indonesia.

Menko Luhut tak menyebutkan nama perusahaan tersebut. Ia hanya menjelaskan perusahaan tekstil itu berniat membangun pabriknya di Kertajati, Jawa Barat.

"Saya juga bicara dengan satu perusahaan tekstil dia akan masuk di dekat Kertajati. Itu adalah satu pabrik tekstil yang besar sekali," ucap Menko Luhut dalam akun Instagram pribadinya dikutip, Jumat (28/6/2024).

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa investasi ini cukup menggiurkan karena akan menyerap sebanyak 30.000 karyawan lokal.

"Mungkin akan mencapai 30.000 pegawai, ini sangat bagus karena dia siapkan perumahan karyawan juga. Jadi satu model high end garment industry yang kita dorong juga untuk dia masuk," ungkapnya.

Rencana ini pun menurutnya sudah disampaikan kepada Menteri ATR/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk menindaklanjuti mengenai perizinan tanah.

"Saya sudah bicara sama menteri ATR begitu dia punya seritifkat keluar, mereka langsung ground breaking," ungkapnya.

Halaman
x|close