Tarif Listrik Bakal Naik Bulan Depan? Begini Jawaban Menko Airlangga

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 28 Jun 2024, 16:38
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Tim Redaksi
Editor
Bagikan
Menko Perekonomian Airlangga Hararto(Ntvnews-Muslimin Trisyuliono) Menko Perekonomian Airlangga Hararto(Ntvnews-Muslimin Trisyuliono)

Ntvnews.id, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) Airlangga Hartarto memastikan tidak ada kenaikan tarif listrik pada Juli 2024 mendatang.

Hal ini menegaskan mengenai kekhawatiran kenaikan tarif listrik dan harga bahan bakar minyak (BBM) pada bulan depan.

"Kita mengenai tarif listrik dan yang lain masih relatif tidak ada perubahan," ucap Airlangga di Jakarta, Jumat, 28 Juni 2024. 

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto/YouTube Bank Indonesia Menko Perekonomian Airlangga Hartarto/YouTube Bank Indonesia

Di sisi lain, Menko Airlangga mengungkapkan bahwa pemerintah masih menggodok Revisi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 191 Tahun 2014 terkait harga BBM.

Sebelumnya, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) belum ada pembahasan bersama Kementerian ESDM mengenai kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

"Hingga saat ini tidak ada pembahasan mengenai kemungkinan kenaikan harga BBM dengan Kementerian ESDM," ucap Direktur Jenderal Anggaran Isa Rachmatarwata dalam konferensi Pers APBN KITA dikutip, Jumat, 28 Juni 2024.

Isa menegaskan bahwa pemerintah hingga saat ini akan terus memantau pergerakan harga minyak dunia.

Halaman
x|close