Tinjau IKN, Erick Thohir Pede Pasokan Listrik Sampai Sinyal Aman Jelang Upacara HUT ke-79 RI

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 29 Jun 2024, 20:27
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Menteri BUMN Erick Thohir pastikan kesiapan listrik hingga sinyal di IKN Menteri BUMN Erick Thohir pastikan kesiapan listrik hingga sinyal di IKN

Ntvnews.id, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meninjau finalisasi berbagai fasilitas yang dibangun dan disiapkan BUMN di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Sabtu (29/6/2024).

Dalam kesempatan tersebut, dia meninjau kesiapan perusahaan pelat merah dalam memasok kebutuhan energi baik listrik dan gas untuk kantor-kantor pemerintahan di IKN.

Erick juga mengecek kesiagaan perusahaan BUMN dalam memenuhi beragam fasilitas penunjang utama untuk pelaksanaan HUT Kemerdekaan RI ke-79 pada 17 Agustus mendatang di IKN.

"Alhamdulillah, penugasan penting yang diberikan Presiden Joko Widodo kepada kementerian dan perusahaan-perusahaan BUMN untuk menyiapkan berbagai fasilitas penting dan utama untuk kantor-kantor pemerintahan di IKN, hingga saat sesuai jadwal," ujar Erick dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (29/6/2024).

Erick menyebutkan dari Istana Presiden, rumah tapak jabatan menteri, hingga kantor kementerian koordinator 3 dan 4 sudah disuplai jaringan listrik dari PLTS dan jaringan gas.

Ia juga menambahkan, kesiapan serupa juga diperuntukkan secara khusus untuk menyambut pelaksanaan HUT Kemerdekaan RI ke 79 yang pertama kali di IKN.

"Dengan waktu tersisa, sekitar sebulan lebih, kunjungan ini bersama para Dirut dan Wadirut BUMN untuk memastikan semua fasilitas yang menjadi tanggung jawab kami bisa selesai tepat waktu," jelas Erick.

Halaman
x|close