Kerjasama Apik Demi Terobosan di Pasar Smart Home Indonesia

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 2 Jul 2024, 15:58
Beno Junianto
Penulis & Editor
Bagikan
V2 Indonesia Kerjasama Apik Demi Terobosan di Pasar "Smart Home" Indonesia V2 Indonesia Kerjasama Apik Demi Terobosan di Pasar "Smart Home" Indonesia (Dokumentasi)

Ntvnews.id, Jakarta - Tuya Smart, penyedia layanan platform cloud global, mengumumkan kemitraannya dengan V2 Indonesia -penyedia solusi terkemuka di Indonesia, untuk bersama-sama memajukan integrasi mendalam akan kebutuhan teknologi mutakhir, termasuk Artificial Intelligence (AI), terutama dalam bidang penyediaan Smart House (Rumah Pintar).

Melalui kemitraan yang secara resmi diumumkan pada gelaran Tuya Global Developer Summit 2024, di Fuzian, Shenzen, Tuya Smart dan V2 Indonesia berkomitmen menghadirkan layanan Smart House yang memiliki potensi besar dan memanfaatkan peluang tersebut untuk bersama membangun pasar Smart House di Indonesia.

V2 Indonesia adalah perusahaan inovatif yang memiliki inisiatif, inovasi dan keinginan untuk menjadi yang pertama dalam menggabungkan teknologi otomasi dan realitas digital untuk mentransformasi berbagai industri. Perusahaan ini menyediakan layanan di semua sektor bisnis, mulai dari perusahaan swasta hingga lembaga pemerintah.

Berbekal platform perangkat lunak yang canggih, V2 Indonesia siap menghadirkan revolusi teknologi di setiap aspek kehidupan, sekaligus membangun kolaborasi yang kuat dengan para pemimpin industri masa depan.

Dengan jumlah penduduk 281 juta jiwa dan demografi generasi muda mencapai 55%, Indonesia mewakili salah satu pasar dunia dengan proporsi generasi muda tertinggi. Populasi generasi muda ini umumnya menunjukkan tingkat penerimaan yang tinggi terhadap produk-produk inovatif, seperti perangkat elektronik pintar, yang telah mendorong permintaan Smart House di pasar Indonesia.

Menurut laporan terbaru, pasar Smart House di Indonesia saat ini sedang mengalami pertumbuhan pesat, dengan perkiraan tingkat pertumbuhan tahunan gabungan lebih dari 20% dalam tiga tahun ke depan. Melihat peluang tersebut, V2 Indonesia berkomitmen untuk mengeksplorasi teknologi Smart House dengan meningkatkan kecakapan teknisnya guna memenuhi kebutuhan konsumen yang terus berkembang. Melalui eksplorasi jangka panjangnya, V2 Indonesia menyadari bahwa mengintegrasikan teknologi cerdas seperti AI dan IoT memiliki potensi komersial yang sangat besar bagi industri Smart House. Selain itu, teknologi mutakhir yang nantinya diimplementasikan oleh V2 Indonesia dan Tuya diharapkan dapat menyederhanakan alur kerja, mengoptimalkan alokasi sumber daya, dan meminimalkan biaya operasional Smart House.

“V2 Indonesia memilih untuk bermitra dengan Tuya Smart, platform pengembang cloud terkemuka di dunia, untuk membangun ekosistem Smart House yang terdepan di industri. Kolaborasi ini bertujuan untuk memberikan pengalaman tinggal di rumah pintar yang lebih nyaman, cerdas, dan personal kepada pelanggan dan konsumen,” ujar Rudi Hidayat, CEO V2 Indonesia. Memanfaatkan teknologi Smart House & Real Estate SaaS dari Tuya V2 Indonesia mengembangkan solusi cerdas yang komprehensif dan efisien.

Halaman
x|close