Sidak ke Bea Cukai Bandara Soetta, Mendag Zulhas Temukan WNA Bawa Barang Ini

NTVNews - 6 Mei 2024, 16:27
Muslimin
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan

Ntvnews.id, Jakarta - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan melakukan kunjungan ke area Bea dan Cukai Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Kunjungan kali ini terkait implementasi Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 7 Tahun 2024 tentang Perubahan Kedua Atas Permendag 36 Tahun 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Zulhas melihat langsung tindak lanjut terkait importasi barang kiriman Pekerja Migran Indonesia (PMI).

"Tadi kita lihat pasca diimplementasi. Tadi kami lihar pacca revisi tidak ada soal lagi lancar, apalagi tadi itu yang landing banyak dari Hongkong, Taiwan, Dubai dari negara-negara yang memang masuk dan keluar tenaga kerja terdidik dan terlatih, tidak ada masalah," ujar Zulhas kepada wartawan, Senin (6/5/2024).

Lebih lanjut, Zulhas juga meninjau barang bawaan pribadi penumpang di Terminal 3 kedatangan Bandara Soekarno-Hatta.

"Memang perlu ditegakkan aturan soal Jastip, karena mesti ada aturannya kalau makanan tidak bisa langsung dikasih ke konsumen, dia mesti lewat kargo harus ada izin," ucap Zulhas.

Dalam tinjauannya, Zulhas mendapati barang bawaan penumpang asing yang membawa elektronik yang akan dijual lagi di Indonesia.

Halaman
x|close