Gak Ribet, Ini 8 Langkah Mudah Menghapus Akun Instagram Secara Permanen

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 10 Jul 2024, 15:59
Dedi
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Aplikasi Instagram Aplikasi Instagram (Pixabay)

Ntvnews.id, Jakarta - Instagram adalah salah satu platform media sosial yang paling populer di dunia saat ini. Namun, ada kalanya seseorang memutuskan untuk menghapus akun Instagram mereka entah karena alasan pribadi, privasi, atau pun alasan lainnya. Menghapus akun Instagram bisa dilakukan dengan beberapa langkah tertentu.

Meskipun menghapus akun Instagram bisa dilakukan melalui aplikasi maupun browser, tetapi untuk langkah-langkah spesifik, lebih disarankan untuk melakukannya melalui browser. Jika Anda juga ingin menghapus akun Instagram Anda, berikut adalah panduan langkah demi langkah yang dapat Anda ikuti.

Langkah 1: Buka Situs Instagram

Aplikasi Instagram <b>(Pixabay)</b> Aplikasi Instagram (Pixabay)

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuka situs Instagram melalui browser. Hal ini karena beberapa fitur khusus terkait pengaturan akun tidak selalu tersedia di dalam aplikasi Instagram. Setelah membuka situs Instagram, pastikan Anda sudah login menggunakan akun yang ingin dihapus.

Baca Juga:

DPR Kritik Nama Aplikasi Pemerintah ‘Sipepek’: Merendahkan Etika!

6 Langkah Mudah Uninstall Aplikasi di Laptop

Langkah 2: Menuju Halaman Pengaturan Akun

Setelah berhasil login, langkah berikutnya adalah menuju halaman pengaturan akun. Anda dapat menemukan opsi pengaturan akun dengan mengklik ikon profil Anda yang terletak di pojok kanan atas layar. Kemudian pilih opsi "Settings" atau "Pengaturan" untuk melanjutkan proses penghapusan akun.

Langkah 3: Pilih Opsi "Edit Profile"

Ilustrasi ponsel <b>(Freepik)</b> Ilustrasi ponsel (Freepik)

Setelah berada di halaman pengaturan akun, pilih opsi "Edit Profile" atau "Edit Profil". Biasanya, opsi ini berada di bagian paling atas dari daftar pengaturan akun. Scroll ke bawah hingga menemukan opsi "Edit Profile" dan klik untuk melanjutkan.

Halaman
x|close