Garuda Indonesia Tambah Frekuensi Penerbangan Internasional, Berikut Rutenya

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 11 Jul 2024, 11:46
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Garuda Indonesia Garuda Indonesia

Ntvnews.id, Jakarta - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia meningkatkan frekuensi penerbangan internasional untuk rute penerbangan dari dan menuju Bali dari berbagai kota internasional di Australia dan Korea Selatan, seperti Sydney, Melbourne dan Seoul.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, peningkatan frekuensi penerbangan internasional menjadi setiap hari tersebut berlangsung secara bertahap mulai awal Juli 2024.

Adapun peningkatan frekuensi penerbangan internasional yang berlangsung setiap hari di sejumlah rute pulang pergi (PP) yaitu Denpasar – Sydney dari sebelumnya 5 kali per minggu efektif mulai 1 Juli 2024.

Kemudian Denpasar – Melbourne dari sebelumnya 5 kali per minggu efektif mulai 4 Juli 2024, dan Denpasar – Seoul dari sebelumnya 4 kali per minggu efektif mulai 6 Juli 2024 mendatang yang akan dioperasikan dengan armada widebody Airbus 330-300.

"Upaya penambahan frekuensi penerbangan internasional dari dan menuju Denpasar kali ini selaras dengan demand yang terus tumbuh positif, sebagaimana total kunjungan wisatawan mancanegara di antaranya didominasi oleh wisatawan asal Australia dan Korea Selatan dalam rangka menikmati waktu libur mereka di salah satu destinasi favorit mereka yaitu Bali." ujar Irfan dalam keterangannya dikutip, Kamis (11/7/2024).

Baca juga: Jemaah Haji BPN-09 Delay 28 Jam, Kemenag: Garuda Tidak Profesional

Irfan mengungkapkan meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Bali di tahun 2024, turut mencatatkan performa kinerja operasional yang positif untuk penerbangan internasional Garuda Indonesia dari dan menuju Denpasar yakni pada rute-rute Denpasar – Singapura pp, Denpasar – Sydney pp, Denpasar – Tokyo, Narita pp, Denpasar – Incheon, Seoul pp, Denpasar – Melbourne pp, Denpasar – Manado – Tokyo, Narita, Denpasar.

Di mana secara keseluruhan jumlah penumpang yang berhasil diangkut pada Semester 1 Tahun 2024 tumbuh hingga 155 persen atau sebanyak 233 ribu penumpang dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya yakni sekitar 91 ribu penumpang.

Lebih lanjut, dalam penguatan jaringan penerbangan Garuda Indonesia pada hub Denpasar sebagai salah satu penghubung ke berbagai destinasi lainnya di wilayah Indonesia Timur.

Irfan menyebut, perusahaan juga turut meningkatkan frekuensi penerbangan untuk tujuan ke beberapa rute domestik PP menjadi setiap hari yaitu di antaranya Denpasar – Yogyakarta dari sebelumnya 5 kali per minggu.

Kemudian Denpasar – Surabaya dari sebelumnya 5 kali per minggu yang akan efektif beroperasi mulai bulan Agustus 2024 mendatang dengan menggunakan armada narrow body Boeing 737-800 NG.

Halaman
x|close