Pengumuman! Mulai Pekan Depan Fitur Tokopedia Now Ditutup

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 12 Jul 2024, 13:02
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
fitur Tokopedia NOW!/Ist fitur Tokopedia NOW!/Ist

Ntvnews.id, Jakarta - Tokopedia mengumumkan akan menutup fitur Tokopedia Now pada pekan depan (15/7) melalui notifikasi di platformnya.

"Tokopedia NOW! izin pamit ya. Kamu masih bisa belanja sampai hari terakhir operasional 15 Juli 2024," tulis Tokopedia dalam situsnya dikutip, Jumat (12/7/2024).

Tokpedia Now merupakan fitur yang menyediakan beragam produk kegiatan sehari-hari termasuk produk sembako seperti daging, sayuran, buah-buahan, makanan ringan dan lainnya dalam waktu maksimal dua jam pengiriman setelah pembayaran.

Fitur ini diluncurkan pada tahun 2021 dan pengguna bisa mengakses Tokopedia NOW! dengan mengetik Now pada kolom pencarian di aplikasi Tokopedia.

Baca juga: Kemendag Ungkap Penyebab Tokopedia PHK Massal Usai Akuisisi TikTok

Layanan ini telah tersedia di hampir seluruh kotamadya Jakarta dan akan terus merambah kota-kota lainnya di Indonesia.

Seperti diketahui, pada Juni lalu Tokopedia juga melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada 450 pekerjanya usai diakuisisi TikTok.

Sekretaris Perusahaan GoTo, RA Koesoemohadiani mengatakan pihaknya juga meyakini bahwa manajeman PT Tokopedia akan dapat mengambil keputusan dengan mempertimbangkan prinsip kehati-hatian.

"Sebagai pemegang saham bukan pengendali minoritas GoTo meyakini bahwa manajemen PT Tokopedia akan dapat mengambil keputusan dengan memperhatikan prinsip kehati-hatian," ucapnya.

Baca juga: Tokopedia Bakal PHK 450 Karyawan Pada Juni Ini, Ini Kata GoTo

Pengurangan itu sekitar 9% karyawan Tokopedia dan akan dimulai pada bulan Juni ini, dan karyawan yang akan terkena dampak PHK dikabarkan seluruh tim e-commerce termasuk periklanan dan operasional.

PHK ini juga menjadi tanda raksasa media sosial asal China itu sedang melakukan perombakan operasi lini bisnis e-commerce di Indonesia.

Halaman
x|close