Menhub Budi Karya Sudah 2 Hari Ngantor di IKN, Ini Kegiatannya

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 13 Jul 2024, 09:16
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Menhub Budi Karya Sumadi sudah 2 hari berkantor di IKN (Instagram @budikaryas) Menhub Budi Karya Sumadi sudah 2 hari berkantor di IKN (Instagram @budikaryas)

Ntvnews.id, Jakarta -  Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyatakan bahwa sudah dua hari mulai berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur.

Menhub mengatakan, saat berkantor di IKN ia melakukan peninjauan proyek transportasi untuk memastikan semua berjalan sesuai rencana salah satunya Autonomous Rapid Transit (ART).

Selain meninjau jalur ART, ia melakukan rapat koordinasi bersama Kementerian PUPR dan Otorita IKN juga lakukan dari rumah dinas.

"Dua hari ini saya di kediaman rumah menteri di IKN. Saya melakukan berbagai koordinasi di antaranya adalah mengkoordinasikan berkaitan persiapan dari ART," ucap Budi Karya dalam akun Instagram pribadinya @budikaryas dikutip, Sabtu (13/7/2024).

"Tadi pagi kami secara detail melihat sumbu barat, kemudian sumbu timur, sumbu kebangsaan, memastikan bahwa line atau jalan yang digunakan ART sudah mulai dilaksanakan," sambungnya.

Baca juga: Pesan Mendalam Prabowo ke Calon Prajurit TNI-Polri

Menhub Budi Karya Sumadi sudah 2 hari berkantor di IKN (Instagram @budikaryas) Menhub Budi Karya Sumadi sudah 2 hari berkantor di IKN (Instagram @budikaryas)

Menurutnya ART atau trem otonom ini akan jadi model transportasi cerdas yang akan beroperasi di wilayah Kawasan Inti Pemerintahan IKN Nusantara.

Ia berharap ART siap digunakan pada Agustus 2024 seiring dengan gelaran Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-79.

"Apa yang kita lakukan adalah satu teknologi baru dan yang paling penting PU (kementerian PUPR) mendukung dengan membangun trek tertentu yang kita gunakan secara khusus. Jadi insyaallah kita sama-sama menyaksikan atau dapat menggunakan ART pada bulan Agustus," tandasnya.

Halaman
x|close