Hotel Tentrem Jakarta Diresmikan Menparekraf, Padukan Tradisi Lokal Indonesia dan Sentuhan Modern

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 15 Jul 2024, 08:58
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Hotel Tentrem Jakarta Hotel Tentrem Jakarta

Ntvnews.id, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno meresmikan Hotel Tentrem Jakarta yang berdiri kokoh di kawasan Alam Sutera, Tangerang Selatan.

Sebagai salah satu proek gemilang dari anak bangsa, Hotel Tentrem Jakarta tidak hanya menjadi bagian dari pertumbuhan ekonomi dan pariwisata tetapi juga menjadi sebuah representasi dari keindahan dan dedikasi.

Menurut Irwan Hidayat sebagai perwakilan manajemen PT Hotel Candi Baru (Tentrem Group), hotel ini di desain dengan interpretasi budaya jawa dan kental akan elemen kayu, batu alami dan penghijauan.

Dedikasi Hotel Tentrem Jakarta dalam melestarikan warisan Indonesia dapat dilihat melalui setiap sudut hotel yang juga otentik dengan memadukan tradisi lokal Indonesia dan sentuhan modern.

"Para tamu akan disuguhi kekayaan tradisi dan seni melalui berbagai karya seni yang tersebar di seluruh area hotel," ucap Irwan, Minggu (14/7/2024).

Baca juga: Hedon! Perpisahan Siswa TK Ini Digelar di Hotel Berbintang

Adapun untuk Tentrem Ballroom dapat mengakomodasi hingga 1.000 orang dan menjadi pusat perhatian dengan dekorasi karyaa seniman Jemana Murti yang menghiasi dinding beranda ballroom.

Bangunan dengan 17 lantai ini menawarkan total 200 kamar dimulai dari tipe Deluxe hingga Presidential Suite, dilengkapi dengan 4 F&B outlet.

Mulai dari Populico yang menawarkan konsep bistro, Kayu Manis yang menawarkan hidangan Nusantara, LIN dengan menyajikan hidangan Tiongkok, serta Canella yang menawarkan hidangan tradisional Italia.

"Selain itu, pusat kebugaran, spa, area bermain anak-anak, dan fasilitas MICE, Hotel Tentrem Jakarta menjadi destinasi ideal bagi wisatawan lokal maupun mancanegara yang menginginkan kenyamanan," lanjutnya.

Menparekraf Sandi Salahuddin Uno mengatakan keberadaan Hotel Tentrem Jakarta memberikan kontribusi signifikan terhadap pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

Baca juga: Pontjo Sutowo Kalah Lawan Mensesneg dalam Gugatan Perkara Hotel Sultan di PN Jakpus

Pemilik Hotel Tentrem Jakarta dan Tentrem Group yang diwakili Kartika Pikanto mengapresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung proyek ini termasuk Pemkot Tangerang Selatan, Kepolisian, TNI dan masyarakat sekitar yang telah memberikan dukungan dan kerjasama yang luar biasa.

"Kami sepakat bahwa kehadiran hotel ini merupakan tonggak penting dalam ekspansi mereka serrta dukungan terhadap UMKM dan ekonomi lokal," jelasnya.

Di bawah manajemen PT. Hootel Candi Baru (Tentrem Group, Hotel Tentrem jakarta menyusul kesuksesan Hotel Tentrem Yogyakarta yang dibuka pada 2012 dan Hotel Tentrem Semarang yang dibuka pada 2020.

Halaman
x|close