TikTok Dikabarkan Mau Buka Layanan Pemesanan Tiket Pesawat hingga Hotel di RI

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 16 Jul 2024, 16:51
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
TikTok TikTok (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Platform berbagi video pendek, TikTok berencana memperluas layanannya di Asia Tenggara utamanya di Indonesia dan Thailand.

Melansir South China Morning Post (SCMP) Selasa (16/7/2024), TikTok akan memungkinkan penggunanya mendapatkan voucher untuk restoran, penerbangan dan hotel melalui tautan platform media sosial itu.

Pemilik restoran dan pedagang di kedua negara tersebut didorong untuk bergabung dengan "Layanan Lokal TikTok".

TikTok juga berencana untuk merambah ke kategori rekreasi, yang memungkinkan pengguna memperoleh kupon untuk penerbangan dan hotel yang disediakan oleh penyedia layanan pihak ketiga.

Baca juga: Erick Thohir Titip Pesan ke Bos-bos TikTok, Minta Tambah Investasi di Indonesia

Di situs web rekrutmen resmi TikTok, ada hampir 30 lowongan terkait untuk bisnis layanan lokalnya di Singapura , Jakarta, dan Bangkok.

Posisi yang kosong di bisnis layanan lokal TikTok di wilayah tersebut meliputi pengembangan bisnis, manajer produk, analis data, spesialis tata kelola pedagang dan daftar, serta manajer strategi.

Salah satu deskripsi pekerjaan berbunyi Layanan Lokal menciptakan lingkungan bisnis yang inklusif dan adil, membantu pedagang, penyedia layanan, kreator, dan peran lainnya untuk terus menghasilkan pendapatan dan meningkatkan efisiensi.

Seperti diketahui, pada bulan Januari lalu ByteDance menyelesaikan kesepakatan senilai US$1,5 miliar yang menggabungkan TikTok Shop dengan Tokopedia milik GoTo Group.

Indonesia merupakan salah satu pasar awal bagi ambisi e-commerce ByteDance dan sejauh ini, yang terbesar. Tetapi persaingannya ketat dengan para pesaing seperti Shopee milik Sea dan Lazada milik Alibaba Group.

Halaman
x|close