Luhut Dibuat Takjub dengan Pembangunan yang Cepat di IKN

NTVNews - 7 Mei 2024, 19:52
Muslimin
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Luhut Binsar Pandjaitan Luhut Binsar Pandjaitan

Ntvnews.id, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan meninjau progres pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Selasa (7/5).

Saat meninjau langsung, Menko Luhut optimis jika pembangunan IKN akan mencapai sekitar 80 persen pada Agustus mendatang.

"Jika kami dengan PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) beserta tim terkait sudah meninjau, dengan mungkin masih ada beberapa pending-pending issue dan berbagai teknis-teknis kita bahas," ujar Menko Luhut dalam keterangannya, Selasa (7/5/2024).

"Namun tadi dilihat jalan tol sudah hampir selesai semua, memang masih sedikit-sedikit jalan yang kurang bagus, tapi saya kira itu masih proses dan 80 persen sudah bisa selesai sampai kepada bulan Agustus ini," lanjutnya.

Mengenai progres ini, Menko Luhut berharap bahwa upacara 17 Agustus mendatang bisa dilaksanakan di IKN.

"Kita berharap 17 Agustus nanti, upacara akan bisa dilakukan di sini, dan bukan hanya tol saja, tapi yang lain-lain saya kira sudah berjalan dengan baik. Seperti airport itu akan bisa didarati, dan bisa mengakomodasi 3 pesawat sampai tanggal 17 Agustus nanti," ungkapnya.

Adapun lokasi yang ditinjau Menko Luhut antara lain Tol Akses IKN segmen 5A, Dermaga Logistik IKN, Bandara VVIP IKN, Istana Negara, Lapangan Upacara, Plaza Seremoni, serta Kantor Kementerian Koordinator.

Halaman
x|close