Luncurkan Wondr, BNI Bakal Tutup BNI Mobile Banking Secara Perlahan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 19 Jul 2024, 04:30
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Senior Executive Vice President (SEVP) Retail Digital Solutions BNI Rian Kaslan  (Ntvnews.id-Muslimin Trisyuliono) Senior Executive Vice President (SEVP) Retail Digital Solutions BNI Rian Kaslan (Ntvnews.id-Muslimin Trisyuliono)

Ntvnews.id, Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI belum lama ini meluncurkan wondr by BNI banking app.

Dengan adanya super app itu, nantinya BNI Mobile Banking akan beralih secara bertahap ke wondr by BNI.

Senior Executive Vice President (SEVP) Retail Digital Solutions BNI Rian Kaslan mengatakan, rencana ini tidak akan dijalankan secara buru-buru karena perseroan tetap memperhatikan kenyamanan nasabah.

"Untuk transaksi kami tujuannya sekali lagi bukan untuk buru-buru dimatikan, justru tujuan kami adalah bagaimana memastikan bahwa wondr ini bisa memenuhi kebutuhan nasabah," ucapnya di Kantor Kementerian BUMN, Kamis (18/7/2024).

Baca juga: BNI Luncurkaan Super Apps wondr by BNI, Ini 3 Fitur Unggulannya

Lebih lanjut, Rian mengatakan fitur yang ada pada wondr by BNI sudah mencakup 90 persen dari fitur yang digunakan oleh nasabah di BNI Mobile Banking.

Sehingga ia menyebut, BNI Mobile Banking akan beralih ke wondr by BNI secara bertahap dalam 6-12 bulan.

"Kalau dilihat waktu 6 sampai 12 bulan itu sudah bisa semua transisi ke wondr," jelasnya.

Adapun, aplikasi wondr by BNI dilengkapi dengan 3 Dimensi Keuangan yang unik (Transaksi, Insight, dan Growth), yang mencerminkan konsep masa kini, masa lalu, dan masa depan.

Melalui Transaksi mendukung kebutuhan keuangan real-time nasabah dengan fitur seperti transfer domestik, pembayaran tagihan, dan pengaturan jadwal transfer yang semuanya dapat dilakukan hanya dalam tiga langkah sederhana, memudahkan nasabah dalam pengelolaan transaksi harian.

Baca juga: BNI Mau Buka Kantor Cabang di Sydney Australia, Bidik 3 Segmen Pasar

Dengan Insight, nasabah dapat memantau sekaligus menganalisis keuangan mereka sebelumnya melalui tampilan rekap keuangan yang lengkap setiap harinya. Dimensi ini memungkinkan masyarakat untuk melakukan pengelolaan keuangan yang lebih optimal berdasarkan data historis serta membantu memahami kondisi keuangan saat ini dan bagaimana pengelolaan yang tepat.

Sementara itu, Growth berfokus pada perencanaan masa depan dengan menyediakan berbagai pilihan produk finansial yang sesuai dengan kebutuhan nasabah, seperti investasi dan tabungan, memberikan nasabah kesempatan untuk tumbuh dan berkembang secara finansial sesuai kebutuhan mereka.

saat ini aplikasi wondr by BNI sudah dapat diunduh oleh masyarakat melalui layanan App Store dan Playstore.

Halaman
x|close