Erick Thohir Puji Tim Pertamina Usai Selamatkan Kru Kapal yang Karam di Kepulauan Seribu

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 23 Jul 2024, 10:17
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir pimpin rapat dengan PT LIB Ketua Umum PSSI, Erick Thohir pimpin rapat dengan PT LIB (dok PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengapresiasi tim PT Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) yang berhasil menyelamatkan kru kapal kargo Glorie Indah 1 yang karam.

Adapun kapal Glorie Indah 1 ditemukan karam di perairan Kepulauan Seribu pada Rabu (17/7) dan keseluruhan kru yang berhasil diselamatkan berjumlah 18 orang.

"Salut untuk seluruh tim PT Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ). Para kru berhasil menyelamatkan 18 awak kapal kargo Glorie Indah 1 yang karam," ucap Erick dalam akun Instagram pribadinya, Selasa (23/7/2024).

Dalam unggahannya penyelamatan ini cukup sulit karena minimnya cahaya. Namun, dengan skill para kru PHE ONWJ evakasi selama 20 menit itu berhasil.

Baca juga: Erick Thohir: Kereta Cepat Bisa Hemat Bahan Bakar Rp3,2 Triliun per Tahun

Baca juga: Erick Thohir Sebut BUMN Setor Dividen ke Negara Sebesar Rp85,52 Triliun, BRI Terbesar

Erick menegaskan dari kejadian ini diingatkan untuk memiliki tim yang terlatih, sigap, dan responsif di segala kondisi.

Sehingga ia mengapresiasi tim PHE ONWJ yang berhasil mengevakuasi awak kapal yang nyaris tenggelam itu.

"Tim, terima kasih untuk dedikasinya," ungkap Erick.

Adapun kapal kargo Glorie Indah 1 yang karam itu membawa materai besi dan bahan makanan yang berangkat dari pelabuhan Sunda Kelapa tujuan Tanjung Balai Karimun.

Setelah berhasil dievakuasi, Kamis siang (18/7) seluruh awak sudah dimobilisasi ke Jakarta menggunakan Kapal Pan Marine-12 milik PHE ONWJ.

Halaman
x|close