4 Bank BUMN Masuk Top 1000 World Banks 2024, Ini Kata Erick Thohir

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 24 Jul 2024, 11:55
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir saat menghadiri peluncuran Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir saat menghadiri peluncuran ((ANTARA/Maria Cicilia Galuh))

Ntvnews.id, Jakarta - Media ekonomi dan keuangan terkemuka di dunia berbasis di London The Banker merilis daftar top 1000 banks tahun 2024.

Dari 1000 bank terbaik di dunia, 26 bank berasal dari Indonesia dan 4 bank milik BUMN masuk dalam daftar top 1000 banks 2024.

Adapun ke 4 bank BUMN yang masuk ke dalam daftar tersebut, yaitu BRI, Bank Mandiri, BNI dan BTN.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, capaian itu tidak lepas dari kerja keras dan transformasi yang dilakukan di BUMN.

"Alhamdulillah 4 bank milik BUMN yaitu BRI, Bank Mandiri, BNI dan BTN masuk dalam Top 1000 World Banks 2024 dari media internasional, The Banker. Ini merupakan penghargaan atas transformasi dan kerja keras yang sudah dilakukan di tengah ketidakpastian ekonomi dunia," ucap Erick dalam akun Instagramnya, Rabu (24/7/2024).

Baca juga: OECD Akui Tata Kelola BUMN, Ini Rahasia Erick Thohir

Baca juga: Erick Thohir Puji Tim Pertamina Usai Selamatkan Kru Kapal yang Karam di Kepulauan Seribu

Erick menambahkan, pengakuan dunia internasional terhadap perbankan Indonesia tidak lepas dari pertumbuhan ekonomi yang kuat dan kondisi stabil.

Menurutnya transformasi digital dan penguatan ekonomi kerakyatan membuat BUMN terus menjadi lokomotif untuk menggerakan roda ekonomi Indonesia.

"Pengakuan dari dunia internasional ini harus menjadi tambahan motivasi untuk seluruh insan BUMN untuk bisa terus memberikan manfaat untuk Indonesia. Semangat," tandasnya.

Halaman
x|close