Gibran Sidak ke Kantor Menteri Bahlil, Ada Apa?

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 29 Jul 2024, 14:00
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia bertemu dengan Wapres Terpilih Gibran Rakabuming Raka (Instagram @bahlillahadalia Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia bertemu dengan Wapres Terpilih Gibran Rakabuming Raka (Instagram @bahlillahadalia

Ntvnews.id, Jakarta - Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka menyambangi Kantor Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Senin (29/7/2024).

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia menyampaikan bahwa pertemuan tersebut membahas banyak hal antara lain persoalan ekonomi digital sampai percepatan pelayanan investasi.

"Tadi Mas Gibran datang. Mas Gibran kan wapres ke depan yang fokus pada persoalan ekonomi digital, hilirisasi, kemudian percepatan-percepatan pelayanan investasi, regulasi-regulasi yang tidak boleh tumpah tindih," ucap Bahlil di Jakarta, Senin (29/7/2024).

Lebih lanjut, Bahil mengungkapkan ia juga berdiskusi mengenai iklim investasi agar lebih baik dari sekarang.

Baca juga: Ada Plastik di Box Makan Bergizi Gratis Buat Siswa, Gibran: Biar Bisa Dibawa Pulang

Baca juga: Soal Ketersediaan Pasokan Susu Gratis Prabowo-Gibran, Ini Kata Menko Airlangga

Pada kesempatan tersebut, Bahlil menyarankan kepada Gibran bahwa online single submission (OSS) atau sistem perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik perlu diperbaiki ke depan.

"OSS ini sudah bagus. Tetapi kualitasnya seperti dalam berbagai kesempatan saya bilang bahwa OSS ini kita harapannya seperti mobil Mercedes. Tetapi hari ini masih seperti mobil Avanza," ungkap Bahlil.

"Kalau bisa Mas Gibran ke depan bisa jadikan OSS ini seperti mobil Mercedes. Karena biayanya kan nggak cukup. Nggak mungkin saya mau bikin mobil Mercedes kalau kementerian keuangan kasih uang hanya mobil Avanza," sambungnya.

Sebelumnya, Gibran juga melakukan sidak ke kantor Kementerian Agraria dan Tata Ruang Republik/ Badan Pertanahan Nasional di kawasan Jakarta Selatan, Rabu siang (24/7/2024).

Gibran datang menggunakan mobil pribadinya dan langsung disambut oleh Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni. Rupanya, kedatangan Gibran untuk bertemu langsung dengan Raja Antoni.

Halaman
x|close