Tol Serpong-Balaraja Seksi 1B Mau Beroperasi, Ini Bocorannya

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 29 Jul 2024, 19:18
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Jalan Tol Serpong-Balajara (Serbaraja) Jalan Tol Serpong-Balajara (Serbaraja)

Ntvnews.id, Jakarta - Mantan Menteri Perindustrian Saleh Husin menyampaikan bahwa Jalan Tol Serpong-Balaraja (Serbaraja) Seksi 1B akan beroperasi dalam waktu dekat.

Hal tersebut diungkapkan saat menjajal Tol Serbaraja 1B yang diunggah dalam akun Instagram pribadinya @salehhusin63.

"Saat ini saya berada di Tol Serbaraja 1B ini merupakan kelanjutan daripada Tol Serbaraja 1A. Dan ini baru selesai dibangun mudah-mudahan dalam waktu dekat akan segera dioperasikan," ucapnya, Senin (29/7/2024).

Sepeti diketahui, Jalan tol Serbaraja merupakan bagian dari salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) dan untuk Seksi 1B CBD-Legok memiliki panjang 5,4 km.

Sebelumnya pada tahun 2022 lalu, Jalan Tol Serbaraja Seksi 1A BSD-CBD sepanjang 5,15 Km telah diresmikan dan beroperasi.

Baca juga: Pak Bas Jamin Jalan Tol di IKN Bisa Dipakai Untuk Tamu Upacara HUT RI

Baca juga: Jalan Tol Probowangi Tahap 1 Ditargetkan Rampung Akhir 2024, Begini Capaian Progresnya

Mantan Menteri Perindustrian Saleh Husin saat  berada di Serbaraja 1B (Instagram @Salehhusin63) Mantan Menteri Perindustrian Saleh Husin saat berada di Serbaraja 1B (Instagram @Salehhusin63)

Jalan Tol Serpong-Balaraja juga akan terkoneksi dengan sejumlah Jalan Tol lainnya, yakni dengan Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) 1 dan JORR 2.

Kemudian jalan tol ini juga akan memberikan peran penting dalam peningkatan akses konektivitas dan peningkatan perekonomian bagi masyarakat BSD untuk melakukan aktivitas ke Jakarta, dan sebaliknya agar semakin lancar.

Melalui kehadiran Jalan Tol Serpong-Balaraja yang melintasi wilayah Tangerang dan Banten, nantinya akan menjadi jalur alternatif bagi kelancaran pendistribusian pasokan komoditas serta peningkatan perekonomian masyarakat yang berpotensi semakin berkembang.

Jalan Tol ini diharapkan juga semakin mendukung konektivitas dalam pengembangan layanan logistik sekitar wilayah kawasan Provinsi Jakarta dan Banten.

Halaman
x|close