Nusantara Sharia Economic Forum 2024, Preskom NT Corp: Indonesia Pemain Kunci Ekonomi Syariah Global

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 30 Jul 2024, 15:20
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Presiden Komisaris NT Corporation, Dr Ir Nurdin Tampubolon, M.M dalam acara forum ekonomi syariah bertajuk Nusantara Sharia Economic Forum (NUSHAF) 2024 di NT Tower, Selasa, 30 Juli 2024.  Presiden Komisaris NT Corporation, Dr Ir Nurdin Tampubolon, M.M dalam acara forum ekonomi syariah bertajuk Nusantara Sharia Economic Forum (NUSHAF) 2024 di NT Tower, Selasa, 30 Juli 2024. (NT Corp)

Ntvnews.id, Jakarta - Nusantara TV secara perdana menggelar forum ekonomi syariah bertajuk Nusantara Sharia Economic Forum (NUSHAF) 2024, Selasa, 30 Juli 2024. 

Presiden Komisaris NT Corporation, Dr Ir Nurdin Tampubolon, M.M mengatakan, forum ini digelar karena perkembangan ekonomi syariah di Indonesia semakin pesat dari tahun ke tahun.

Menurut Nurdin, Berdasarkan data Kementerian Dalam Negeri menunjukkan jumlah warga muslim Indonesia pada 2023 mencapai 244 juta orang atau setara 87,1% populasi dalam negeri.

"Indonesia menjadi negara dengan populasi muslim terbanyak di dunia dan menjadi pemain kunci dalam ekonomi syariah dan industri halal global," ucap Nurdin dalam sambutan saat pembukaan Nusantara Sharia Economic Forum (NUSHAF) di Gedung NT Tower, Jakarta Timur, Selasa, 30 Juli 2024. 

Baca juga: Nusantara Sharia Economic Forum 2024 Digelar Hari Ini, Bakal Dibuka Wapres Ma'ruf Amin

Lebih lanjut menurut Nurdin, pengakuan dunia terhadap perkembangan ekonomi dan keuangan syariah di Tanah Air ditunjukkan ketika Indonesia masuk ke daftar tiga besar negara di The Global Islamic Economy Indicator (GIEI) dalam State of the Global Islamic Economy (SGIE) Report 2023 yang dirilis Dinar Standard Uni Emirat Arab.

"Posisi itu membuktikan upaya Indonesia memperkuat ekosistem Jaminan Produk Halal (JPH) sebagai bagian penting ekonomi syariah menunjukkan hasil positif," jelas Nurdin yang juga Tim Ahli Wakil Presiden RI ini. 

"Hal ini semakin mendorong Indonesia untuk menjadi global halal hub nomor satu dunia," sambungnya.

Halaman
x|close