Wapres Ma'ruf Amin Dorong Kontribusi Ekonomi Syariah Dalam Pengembangan Ekonomi Hijau

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 30 Jul 2024, 16:46
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Presiden Komisaris NT Corporation, Dr Ir Nurdin Tampubolon, M.M dan Wakil Presiden, Ma'ruf Amin dalam acara forum ekonomi syariah bertajuk Nusantara Sharia Economic Forum (NUSHAF) 2024 di NT Tower, Selasa, 30 Juli 2024.  Presiden Komisaris NT Corporation, Dr Ir Nurdin Tampubolon, M.M dan Wakil Presiden, Ma'ruf Amin dalam acara forum ekonomi syariah bertajuk Nusantara Sharia Economic Forum (NUSHAF) 2024 di NT Tower, Selasa, 30 Juli 2024. (NT Corp)

Ntvnews.id, Jakarta - Wakil Presiden Prof. Dr.(H.C.) K. H. Ma'ruf Amin membuka diskusi Nusantara Sharia Economic Forum (NUSHAF) 2024 pada hari ini, (30/7/2024).

Wapres Ma'ruf Amin berharap forum ini dapat menghasilkan rekomendasi yang dapat menjadi masukan bagi pemerintah dalam menyusun program dan sasaran yang terkait isu ekonomi hijau dalam Masterplan Ekonomi Syariah 2025–2029.

"Ke depan, kontribusi ekonomi syariah terhadap penurunan emisi karbon akan semakin diperkuat dengan menjadikan ekonomi hijau sebagai salah satu pilar utama pada Masterplan Ekonomi Syariah 2025–2029," ucap Wapres dalan sambutannya, Selasa (30/7/2024).

Baca juga: Buka Nusantara Sharia Economic Forum 2024, Wapres KH Ma'ruf Amin: Kuncinya Ada di Pengusaha

Dalam kesempatan tersebut, Wapres Ma'ruf Amin menekankan beberapa hal yang perlu menjadi perhatian dalam diskusi dan pembahasan forum hari ini.

Pertama, susun langkah strategis untuk dapat meningkatkan kontribusi ekonomi syariah terhadap isu keberlanjutan.

Kedua, gali potensi sumber dan mekanisme pembiayaan syariah yang dapat diterapkan untuk membiayai program transisi energi berkelanjutan.

Halaman
x|close