Sri Mulyani: Stabilitas Sistem Keuangan RI Kuartal II 2024 Tetap Terjaga

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 2 Agu 2024, 12:33
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani konferensi pers Hasil Rapat Berkala Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) III Tahun 2024 (Ntvnews.id-Muslimin Trisyuliono) Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani konferensi pers Hasil Rapat Berkala Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) III Tahun 2024 (Ntvnews.id-Muslimin Trisyuliono)


Ntvnews.id
, Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyampaikan bahwa stabilitas sistem keuangan Indonesia pada kuartal II 2024 tetap terjaga.

Hal ini disampaikannya dalam konferensi pers Hasil Rapat Berkala Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) III Tahun 2024.

"Stabilitas Sistem Keuangan (SSK) Indonesia pada triwulan II-2024 tetap terjaga di tengah peningkatan tekanan di pasar keuangan global dan seiring ketidakpastian ekonomi global dan risiko geopolitik yang masih tinggi," ucap Sri Mulyani dalam konferensi pers, Jumat (2/8/2024).

Memasuki awal triwulan III-2024, Sri Mulyani menyampaikan tekanan terpantau mereda, namun berbagai faktor risiko yang berkembang tetap perlu dicermati dan diantisipasi.

Baca juga: Sri Mulyani Bakal Luncurkan Sistem Pajak Canggih 'Core Tax', Ini Tujuannya

Baca juga: Usulan Penerapan Pajak Buat Crazy Rich , Begini Kata Sri Mulyani

Sebagaimana disepakati dalam rapat berkala KSSK III tahun 2024, pihaknya akan terus memperkuat koordinasi serta meningkatkan kewaspadaan seiring masih berlanjutnya ketidakpastian ekonomi global dan dinamika geopolitik dunia, termasuk rambatannya pada perekonomian dan sektor keuangan domestik.

Selain Sri Mulyani, hadir dalam konferensi pers kali ini Gubernur BI Perry Warjiyo, Ketua DK OJK Mahendra Siregar dan Kepala LPS Purbaya Yudhi Sadewa.

Halaman
x|close