Pak Bas Sebut Kualitas Air di IKN Lebih Baik Dari Air Kemasan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 3 Agu 2024, 17:50
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat meninjau kesiapan air minum di IKN Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat meninjau kesiapan air minum di IKN

Ntvnews.id, Jakarta - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sekaligus Plt. Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Basuki Hadimuljono mengatakan kualitas air yang ada IKN lebih baik dari air kemasan.

Basuki menjelaskan bahwa pasokan air minum tersebut telah mulai disalurkan ke berbagai gedung penting di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN seperti Istana Negara dan Istana Garuda.

"Sejak 20 Juli kemarin kita sudah running test untuk air minum dan saat ini sudah sampai ke lingkungan Istana Negara dan Istana Garuda," ujar Basuki dalam keterangannya dikutip, Sabtu (3/8/2024).

"Kualitas airnya sudah sesuai standar, bahkan insya Allah lebih baik dari air minum kemasan. Nanti saya akan minta Sucofindo untuk uji kualitas juga," sambungnya.

Baca juga: Undang Influencer Tapi Foto-foto IKN Tak Boleh Diunggah ke Media Sosial? Ada Apa?

Baca juga: Hotel bintang 5 Perdana di IKN Siap Sambut Tamu VIP HUT ke-19 RI

Adapun, Kementerian PUPR juga telah menyelesaikan 15 embung di KIPP IKN yang berfungsi sebagai estetika dan preservasi air.

Sedangkan untuk fasilitas air minum mulai dari Instalasi Pengolahan Air (IPA), pipa transmisi, reservoir, pipa distribusi hingga pipa persil/gedung/kantor pemerintahan akan secara bertahap beroperasi pada 10 Agustus 2024.

Debit pengaliran tahap awal 150 liter/detik dengan kualitas air minum sesuai dengan standar Internasional.

Halaman
x|close