Maia Estianty Izinkan AL, EL, Dul Nikah Beda Agama

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 7 Agu 2024, 07:34
April
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Maia Estianty Maia Estianty

Ntvnews.id, Jakarta - Memiliki tiga orang putra yang kini sudah tumbuh dewasa yakni Al, El dan Dul, Maia Estianty ngaku memberikan kebebasan untuk ketiga anaknya dalam memilih pasangan.

Tak ingin menargetkan Al, El dan Dul untuk menikah dengan wanita pilihannya, Maia membocorkan tak memiliki kriteria khusus untuk menjadi calon menantunya nanti. 

"Bunda tuh emang pengennya seagama gitu yah?" tanya Atta Halilintar ke Maia Estianty di podcast AH, 7 Agustus 2024.

Bahkan diakui oleh istri Irwan Mussry tersebut jika memang kelak anaknya memiliki pasangan yang berbeda agama, ia tetap mengizinkan lantaran hal tersebut ada dalam ayat Al qur'an.

Al Ghazali, Alyssa Daguisse Al Ghazali, Alyssa Daguisse

"Bukan, kalau aku sih bebas ya (soal agama) karena kemarin El sempat sama yang tidak satu syariat tapi kalau setahu aku tapi ini jangan didebat ya, karena masing-masing punya pemahaman. Ada di surat Al-maidah ayat 5, bahwa laki-laki Islam boleh menikah dengan ahli kitab," kata Maia.

Hal ini mempertegas jika Maia memberikan kebebasan untuk ketiga anaknya untuk memilih calon pendamping meskipun mendapatkan yang tidak seagama.

"Anakku kan laki-laki jadi ya aku kembalikan lagi ke ayat, kalau emang jodohnya dan kalau syariatnya berbeda toh nabi Isa nabi Musa juga sama-sama di Al Qur'an juga ada," timpal Maia.

Halaman
x|close