Sempat Jadi Misteri, Ini Alasan Almarhum Jhonny Iskandar Hengkang dari OM PMR

NTVNews - 10 Mei 2024, 11:00
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Jhonny Iskandar Jhonny Iskandar (Instagram Jhony.isk)

Ntvnews.id, Jakarta - Musisi Jhonny Iskandar meninggal dunia pada Jumat, 10 Mei 2024, pada usia 64 tahun. Kabar tersebut dikonfirmasi oleh pengamat musik Stanley Tulung dalam unggahan di media sosial.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun. Telah berpulang seniman hebat, penyanyi Jhony Iskandar Jumat 10 Mei 2024 pukul 08.45. Semoga lapang jalanmu menuju keabadian sejati Bang Jhonny," tulis Stanley dalam unggahannya. 

Perlu diketahui, Jhonny Iskandar sebelum meninggal dunia sudah hengkang dari Orkes Moral Pengantar Minum Racun (OM PMR). Pihak OM PMR hanya menyatakan bahwa Jhonny secara resmi mundur pada awal 2018 lalu.

Jhonny Iskandar <b>(Tangkapan Layar: Instagram)</b> Jhonny Iskandar (Tangkapan Layar: Instagram)

Kemudian, Jhonny menganggap perbedaan prinsip terutama terkait pembagian honor sebagai faktor utama di balik keputusannya untuk meninggalkan orkes tersebut, yang telah berdiri sejak akhir era 80-an. 

Johny membeberkan hal itu usai tampil di salah satu acara stasiun televisi swasta di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, pada 2019 lalu.

"Beda prinsip saja. Seperti misalkan, ini blak-blakan ya, PMR itu siapa, orang tahu asosiasinya itu Jhonny Iskandar ya kan. Terus Jhonny Iskandar solonya ya kan," ucap Jhonny.

"Di situ (pembagian honor) saya hanya minta lebihan 10 persen dari bagian rata-rata. Pantas dong, karena apa yang 10 persen ini tidak juga saya ambil tapi saya belikan alat segala macam. Bukan untuk nama pribadi kemudian melejit," tuturnya.

Halaman
x|close