Rute Jalan dan Transportasi Umum Menuju Rhapsody Nusantara di Prambanan

NTVNews - 10 Mei 2024, 11:48
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Peluncuran Pesona Nusantara TV Peluncuran Pesona Nusantara TV (Youtube: Nusantara TV)

Ntvnews.id, Jakarta - Dalam rangka road to grand launching Nusantara TV, Pesona Nusantara akan berlangsung di Yogyakarta pada tanggal 11 hingga 12 Mei Acara ini akan menampilkan berbagai festival, salah satunya termasuk festival musik yang diberi nama 'Rhapsody Nusantara'. 

Rhapsody Nusantara akan menampilkan serangkaian penampilan dari beberapa artis Indonesia terkemuka, diantaranya adalah Afgan, Lyodra, Kunto Aji, Shaggydog, Letto, Ndarboy, dan masih banyak lagi. 

Nah, Terdapat beberapa rute yang bisa kamu pilih untuk menuju Rhapsody Nusantara, seperti kendaraan, busa, hingga KRL. Jika kamu menggunakan kendaraan pribadi, berikut pilihan rutenya: 

  • Dari pusat Kota Yogyakarta: dari kawasan Malioboro, melajulah hingga ke Jalan Solo, lalu ke gapura perbatasan Yogya dan Jawa Tengah. Dari titik itu, arahkan mobil atau motormu sejauh 300 meter melewati lampu merah pertama. Kamu akan melihat kompleks candi di sebelah kiri.
  • Dari Kota Surakarta: ambil jalur Jalan Raya Solo ke Klaten. Perjalanan kurang lebih satu jam dan kamu akan melihat kompleks candi.
  • Dari Kota Semarang: melewati Ungara, Ambarawa, Pringsurat,  Magelang, dan Yogya. Setelah keluar dari gerbang, kamu akan melihat Candi Prambanan di sisi kiri.

Jika kamu menggunakan KRL:

1. Keberangkatan dari Pusat Kota Yogyakarta 

Pesona Nusantara (NTV) <b>(Instagram Shaggy Dog)</b> Pesona Nusantara (NTV) (Instagram Shaggy Dog)

Naik KRL di Stasiun Yogyakarta, Lempuyangan, atau Maguwo sesuai jam keberangkatan yang diinginkan;

Turun di Stasiun Brambanan;

Halaman
x|close