Denny Sumargo Kubur Ari-ari Sang Anak dengan 6 Benda Ini, Tujuannya Apa?

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 11 Agu 2024, 14:36
Dedi
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Denny Sumargo dan Olivia Allan Denny Sumargo dan Olivia Allan (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Denny Sumargo dan Olivia Allan baru saja menyambut kehadiran anak pertama mereka, seorang bayi perempuan yang lahir pada 27 Juli 2024. Bayi itu diberi nama Gabriella Alan Sumargo.

Sebagai ayah baru, Denny Sumargo turut serta dalam proses penguburan ari-ari anaknya. Meskipun penguburan ari-ari tidak berkaitan dengan agama, Denny, yang akrab disapa Densu, memilih untuk mengikuti tradisi dan budaya yang ada.

"Ya, katanya ini tradisi Jawa untuk mengubur ari-ari, jadi saya ikuti saja adatnya," kata Denny Sumargo kepada awak media di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu, 10 Agustus 2024.

Denny Sumargo dan Olivia Allan <b>(Instagram)</b> Denny Sumargo dan Olivia Allan (Instagram)

Denny Sumargo juga menambahkan enam bahan lain ke dalam kendi yang berisi ari-ari bayi tersebut. Bahan-bahan itu termasuk garam, beras, koin, pensil, buku, dan cabai, yang semuanya memiliki makna tersendiri.

"Kita tambahkan garam dan beras. Koin melambangkan rezeki, pensil dan buku agar dia rajin dan pintar. Cabai dipercaya untuk mengusir hal-hal buruk dan makhluk halus yang jahat," jelas Denny Sumargo.

Pria berusia 42 tahun ini merasa tidak ada salahnya menjalankan tradisi tersebut, terlepas dari apakah ia percaya atau tidak.

Denny Sumargo dan Istrinya Olivia Allan <b>(Instagram)</b> Denny Sumargo dan Istrinya Olivia Allan (Instagram)

"Percaya atau tidak, saya jalankan saja karena menurut saya ini adalah adat. Tidak ada salahnya, kan," kata Denny Sumargo.

Halaman
x|close