Dituding Plagiat Sound Gitar Milik TikTokers, Chelsea JKT48 Minta Maaf

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 12 Agu 2024, 05:05
Agus Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Chelsea JKT48 Chelsea JKT48 (X @chelseadavina)

Ntvnews.id, Jakarta - Chelsea JKT47 panen hujatan karena diduga telah melakukan plagiarisme. Ia diduga plagiat sound milik TikTokers Viki Mahardi dengan mengaku telah mengulik sendiri.

Hopefully you guys like this new cover of mines!! Btw aku ngulik lagu ini sendiri lohh hehe!! Jadi komen lagi dong what other songs should I cover! Thank you so much and mohon dukungannya selalu yaa! I love you,” tulis akun TikTok Chelsea Davina, dikutip Senin, 12 Agustus 2024.

Sementara itu, Viki Mahardi mengungkapkan jika sound itu miliknya, bukan asli dari Chelsea JKT48.

Chelsea JKT48 plagiat <b>(Instagram @vikimahardi)</b> Chelsea JKT48 plagiat (Instagram @vikimahardi)

“Masalahnya dia ngaku-ngaku klo itu sound dari hasil ngulik sendirii. Padahal itu asli sound gitarku,” tulis Viki di unggahan instagram story.

Kini Chelsea meminta maaf yang telah menimbulkan kegaduhan di jagat maya. Dia mengaku jika selama ini ia terinspirasi dari beberapa konten di TikTok.

“Aku mau minta maaf soal kegaduhan atas video tiktok aku. Selama ini aku memang terinspirasi dan menjadikan beberapa konten tiktok dan youtube sebagai referensi aku. Mohon maaf aku sudah menggunakan video-video tersebut tanpa ijin, dan dikarenakan suara gitar aku terlalu kecil, jadi menimbulkan kesalahpahaman bahwa seakan-akan aku mengklaim bahwa aku yang memainkan sound itu. Kemudian maksud aku dari mengulik sendiri itu aku ngulik sound yang aku dapet dari tiktok,” tulis Chelsea di unggahan akun X-nya.

“Ke depannya aku tidak akan mengulangi hal serupa lagi, dan aku akan lebih berlatih lagi untuk dapat membuat konten yang lebih baik. Terima kash atas masukannya ya, sekali lagi mohon maaf,” imbuhnya.

Halaman
x|close