6 Desa Terindah di Indonesia yang Bikin Kamu Terpikat, Gak Kalah dari Luar Negeri

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 15 Agu 2024, 05:30
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Desa Penglipuran Bali Desa Penglipuran Bali (Google Maps)

Ntvnews.id, Jakarta - Berikut ini adalah beberapa desa terindah di Indonesia yang bisa menjadi rekomendasi untuk dikunjungi. Indonesia, dengan kekayaan alamnya yang melimpah, memiliki banyak destinasi wisata alam yang menakjubkan. Banyak dari destinasi ini berupa desa atau perkampungan yang asri dan indah.

Mengunjungi tempat-tempat wisata ini tentu akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Jadi, desa wisata mana saja yang memiliki pemandangan alam terbaik di Indonesia? Berikut adalah tujuh desa yang patut dikunjungi.

Nagari Pariangan, Tanah Datar

Desa Nagari <b>(Google Maps)</b> Desa Nagari (Google Maps)

Nagari Pariangan di Tanah Datar, Sumatera Barat, menampilkan pemandangan yang luar biasa indah serta kekayaan budaya Minangkabau yang kental. Desa ini terkenal dengan deretan atap runcing yang telah berusia hingga 300 tahun. Selain itu, ada sebuah masjid bersejarah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan dan sering dijadikan tujuan wisata religi.

Desa Kersik, Jambi

Ketika hendak mendaki gunung tertinggi kedua di Indonesia, Anda pasti akan melewati desa wisata yang luar biasa ini. Desa Kersik, yang terletak di kaki Gunung Kerinci, merupakan pintu gerbang utama untuk pendakian Gunung Kerinci. Pesona alam desa ini tak pernah gagal memikat hati. Jangan ragu untuk menjelajahi desa ini jika ingin menikmati keindahan alamnya.

Halaman
x|close