Ini Gejala Awal Sakit Hipertiroid yang Dialami Indra Bruggman

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 16 Agu 2024, 10:15
April
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Indra Bruggman Indra Bruggman

Ntvnews.id, Jakarta - Aktor Indra Bruggman sempat menghilang dari layar kaca televisi 2 tahun lalu, ternyata jatuh sakit dan mengidap autoimun Hipertiroid.

Sempat alami kondisi drop hingga lumpuh total dan tak bisa bicara, aktor blasteran Belanda itu menceritakan gejala dan ciri-ciri awak sebelum kondisi sakitnya semakin parah. 

"Alhamdulillah, udah agak naik lagi berat badannya, dosis obatnya udah dikurangin. Tapi ya masih tetap harus cek terus secara berkala," kata Indra Bruggman ke awak media, 16 Agustus 2024.

Bahkan ia pun merasa jika saat sakit ia sangat kesulitan menaikan berat badan, meskipun sudah mengonsumsi makanan bergizi dan kaya vitamin.

"Lemah aja badannya kalau sekarang lebih seger, berat badanya udah naik karena metabolisme udah balik lagi ke normal. Kalau kemaren aku makan apa aja tetap kurus, kalau sekarang jadi daging," katanya.

Selain metabolisme tubuh yang semakin menurun hingga berat badan merosot drastis, ia juga sering mengalami rambut rontok dan nafas yang terengah-engah.

"Gejalanya rambut rontok, napasnya terengah-engah cuma jalan beberapa langkah. Terus juga ada anxiety-nya ada cemas takut berat badan turun drastis. Yang paling parahnya pas syuting tiba-tiba takut kayak menggigil dari atas sampe bawah," timpal Indra Bruggman.

Halaman
x|close