Ekspresi Datar Nenek Mahalini Saat Prosesi Adat Sunda Jadi Sorotan, Warganet: Namanya Orang Tua

NTVNews - 11 Mei 2024, 16:50
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Rizky Febian, Mahalini Rizky Febian, Mahalini

Ntvnews.id, Jakarta - Pasangan penyanyi Rizky Febian dan Mahalini tengah berbahagia karena mereka telah resmi menjadi pasangan suami istri setelah melakukan prosesi ijab kabul pada Jumat, 10 Mei 2024 kemarin di sebuah hotel bintang lima di Jakarta Selatan.

Pada saat itu, keduanya memilih untuk menggunakan adat Sunda untuk ijab kabul. Mahalini tampak sangat cantik dengan balutan kebaya Sunda lengkap dengan Siger Sunda yang melekat di kepalanya, begitu pula dengan Rizky Febian yang memakai beskap Sunda.  

Namun, ada salah satu hal yang menyita perhatian publik pada saat Mahalini dan Rizky Febian menjalankan prosesi adat Sunda, Pabetot Bakakak Hayam alias Menarik Ayam Utuh yang mana keduanya menarik seekor ayam jantan utuh yang sudah dipanggang.  

Dalam prosesi tersebut, Rizky Febian menerima potongan ayam yang lebih besar daripada sang istri, Mahalini Raharja. Hal ini sontak saja membuat Sule dan I Gede Suraharja ayah Mahalini tertawa melihat prosesi tersebut. 

Namun, video momen tersebut dibuat salah fokus dengan tatapan kosong alias tanpa ekspresi dari nenek Mahalini. Warganet menilai bahwa tatapan datar yang dianggap sinis dan tak nyaman melihat prosesi tersebut. 

“Bener bener Salfok banget sama dadong atau neneknya Mahalini yang keliatan kebingungan nih sama adat istiadat sunda (dipernikahan Mahalini dan Rizky Febian gaes),” tulis akun Instagram @rumpi_gosip menyertai keterangan unggahan tersebut. 

Ekspresi Nenek Mahalini Saat Ijab Kabul <b>(Tangkapan Layar: Instagram)</b> Ekspresi Nenek Mahalini Saat Ijab Kabul (Tangkapan Layar: Instagram)

Hal ini tentu saja menjadi wajar karena nenek Mahalini merupakan sesepuh yang berasal dari Bali dan baru pertama kali mengikuti dan melihat berjalannya adat Sunda. Warganet pun langsung ramai ramai mengomentari unggahan tersebut. 

“Bingung sama sinis beda lo ya. Kalo bingung harusnya ada senyum2nya apa lg itu acara pernikahan dan yg lain jg ketawa eh neneknya malah kaya urang respect gitu,” kata warganet. 

“Mungkin rasa kecewa nya ttp ada kali, kan cucu nya masuk agama lain.. namanya orang tua pasti mau anak cucu nya ttp sama2 seiman,” timpal yang lain. 

“Apa aku doang yang merasa tatapan neneknya Lini sinis gitu?" ungkap warganet. 



x|close