Temukan Rahasia 5 Buah Super untuk Atasi Anemia dengan Mudah!

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 17 Agu 2024, 06:05
Dedi
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Ilustrasi pusing Ilustrasi pusing (Pixabay/ lukasbieri)

Ntvnews.id, Jakarta - Anemia adalah kondisi di mana jumlah sel darah merah atau kadar hemoglobin dalam darah lebih rendah dari normal. Salah satu penyebab umum anemia adalah kekurangan zat besi, yang dapat diatasi dengan konsumsi makanan kaya zat besi dan nutrisi pendukung lainnya.

Buah-buahan bisa menjadi sumber yang baik untuk membantu mengatasi anemia, terutama karena banyak di antaranya mengandung vitamin C yang dapat meningkatkan penyerapan zat besi. Berikut adalah lima jenis buah yang efektif untuk membantu mengatasi anemia: 

Jeruk

Ilustrasi buah jeruk <b>(Pixabay)</b> Ilustrasi buah jeruk (Pixabay)

Jeruk adalah salah satu buah terbaik untuk meningkatkan penyerapan zat besi dalam tubuh. Kandungan vitamin C yang tinggi dalam jeruk membantu tubuh menyerap zat besi dari makanan lain dengan lebih efisien. Satu buah jeruk ukuran sedang dapat memenuhi lebih dari 100% kebutuhan harian vitamin C Anda.

Kiwi

Kiwi mengandung vitamin C yang sangat tinggi, bahkan lebih banyak dibandingkan jeruk. Selain itu, kiwi juga mengandung zat besi dan folat, yang keduanya penting untuk produksi sel darah merah. Menambahkan kiwi dalam diet Anda dapat membantu meningkatkan kadar hemoglobin dalam darah.

Halaman
x|close