5 Manfaat Tidur Telanjang bagi Pria, Ternyata Bisa Tingkatkan Kesuburan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 24 Agu 2024, 03:40
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Ilustrasi Pria Ganteng atau Tampan Ilustrasi Pria Ganteng atau Tampan (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Menurut penelitian dari Institut Nasional Kesehatan Anak dan Pengembangan Manusia di Maryland dan Universitas Stanford di Amerika Serikat, pria yang tidur tanpa pakaian dapat mengurangi risiko kerusakan sperma hingga 25 persen.

Penelitian yang dibahas oleh Daily Telegraph melibatkan 500 pria untuk menilai hubungan antara jenis pakaian dalam yang digunakan dan kualitas sperma mereka selama periode 12 bulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pria yang tidur tanpa pakaian memiliki kemungkinan lebih besar untuk membuat pasangannya hamil dibandingkan dengan pria yang tidur dengan pakaian lengkap.

Selain itu, berbagai penelitian juga menunjukkan bahwa tidur tanpa pakaian tidak hanya bermanfaat untuk organ reproduksi pria, tetapi juga memiliki keuntungan lain untuk kesehatan secara keseluruhan. Oleh karena itu, berikut adalah beberapa manfaat tidur telanjang bagi pria, sebagaimana dilaporkan oleh Fatherly

Membantu menurunkan berat badan

Obesitas atau Berat Badan <b>(Pixabay)</b> Obesitas atau Berat Badan (Pixabay)

Meskipun terdengar tidak biasa, tidur tanpa pakaian bisa membantu dalam menurunkan berat badan. Penelitian dari NIH menunjukkan bahwa menjaga suhu kulit tetap dingin saat tidur dapat memicu tubuh untuk membakar kalori secara alami.

Hal ini terkait dengan peningkatan jumlah lemak cokelat dalam tubuh. Lemak cokelat adalah jenis lemak yang aktif saat tubuh merasa dingin. Lemak ini berfungsi untuk memecah glukosa dan lemak guna menjaga suhu tubuh.

Halaman
x|close