Kunto Aji Bagikan Momen Detik-detik Pesawat Bocor Bahan Bakar

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 24 Agu 2024, 18:13
Beno Junianto
Penulis & Editor
Bagikan
Kunto Aji Kunto Aji (Instagram kuntoajiw)

Ntvnews.id, Jakarta - Sebuah pesawat Garuda Indonesia viral setelah bagian sayapnya mengeluarkan cairan yang diduga bahan bakar pesawat. Videonya diunggah akun Kunto Aji.

"Nyawa gw baru aja diselamatkan. Alhamdulillah masih ada umur, ketahuan, puter balik ga jadi terbang. serem banget ini," tulis Kunto Aji.

Videonya mendapat sorotan netizen.

"Bersyukur Mas @kuntoajiw masih diberi keselamatan.????Berdasarkan keterangan yang dibagikan, pesawat yang ditumpangi Kunto Aji mengalami kebocoran bahan bakar pada area sayap. Untungnya, berhasil terdeteksi sehingga pesawat tidak jadi lepas landas.Semoga selalu diberi kelancaran dan keselamatan ya MzKun dan tim.?????
????: @kuntoajiw," tulis akun infopop.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by infipop (@infipop.id)

"kayaknya bukan bocor bahan bakar, tapi fuel dumping, jadi pesawat ketika harus RtB (return to base)/ divert biasanya maximal landing weight belum terpenuhi, jadi pilot akan dengan sengaja membuang bahan bakar, supaya berat pesawat masuk kedalam kategori aman untuk landing. atau bisa juga dengan holding(berputar2 di udara) sampai bahan bakar berkurang dan berat pesawat mamenuhi standar aman untuk mendarat, semoga bermanfaat untuk yg belum tau. para pilot dilatih untuk menghadapi situasi seperti ini.," tulis juk jerus,

"Kalo pesawat sebelah pasti udah di maki maki sama netijen ????," tulis fini.

Halaman
x|close