Alumni USU Jabodetabek Peduli dan Sepeda USU Gelar Perayaan HUT ke-79 RI

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 25 Agu 2024, 04:33
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Alumni Universitas Sumatera Utara (USU) Jabodetabek Peduli (AUJP) bersama komunitas Sepeda USU menggelar perayaan HUT Kemerdekaan ke-79 RI. Alumni Universitas Sumatera Utara (USU) Jabodetabek Peduli (AUJP) bersama komunitas Sepeda USU menggelar perayaan HUT Kemerdekaan ke-79 RI.

Ntvnews.id, Jakarta -  Alumni Universitas Sumatera Utara (USU) Jabodetabek Peduli (AUJP) bersama komunitas Sepeda USU menggelar perayaan HUT Kemerdekaan ke-79 RI.

Perayaan ini dilakukan dengan melaksanakan acara makan malam bersama di Cafe Sagolocius, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (24/8/2024).

"Jadi acara ini adalah dalam rangka hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-79 yang merupakan juga program daripada alumni USU Jabodetabek Peduli," ucap Nurdin Tampubolon selaku Ketua Pembina Alumni USU Jabodetabek Peduli (AUPJ).

Lanjut kata Nurdin, acara ini juga sebagai sikap dukungan daripada program-program pemerintah, khususnya rasa syukur atas Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka.

"kita bersyukur atas terpilihnya Presiden kita yang baru Prabowo Subianto dengan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, jadi ini juga salah satu yang kita meriahkan dalam acara ini," ungkap Nurdin.

Nurdin Tampubolon selaku Ketua Pembina Alumni USU Jabodetabek Peduli (AUPJ) (Ntvnews.id-Muslimin Trisyuliono). Nurdin Tampubolon selaku Ketua Pembina Alumni USU Jabodetabek Peduli (AUPJ) (Ntvnews.id-Muslimin Trisyuliono).

Baca juga: Peringati HUT Ke-79 RI, BAZNAS Perkuat Komitmen Sejahterakan Umat

Selain memperingati hari kemerdekaan Indonesia, acara makan malam itu juga menjadi ajang silaturahmi antar alumni.

"Dimana ini wadah alumni untuk meningkatkan kebersamaan," ucap Patar Situmorang selaku Ketua Alumni Usu Jabodetabek Peduli (AUJP) dan Ketua Sepeda USU.

Lebih lanjut, melalui Sepeda USU maupun AUJP sendiri, kegiatan sosial kerap Alumni USU Jabodetabek Peduli lakukan.

Alumni Universitas Sumatera Utara (USU) Jabodetabek Peduli (AUJP) bersama komunitas Sepeda USU menggelar perayaan HUT Kemerdekaan ke-79 RI. Alumni Universitas Sumatera Utara (USU) Jabodetabek Peduli (AUJP) bersama komunitas Sepeda USU menggelar perayaan HUT Kemerdekaan ke-79 RI.

Kegiatan itu dilakukan juga bukan cuma menyasar para alumni maupun perguruan tinggi tempat bernaung dahulu, tapi juga masyarakat yang membutuhkan.

"Saling pengertian, networking, peduli terhadap alumni, universitas dan masyarakat sekitar," kata dia.

Menurut Patar, seluruh aktivitas Sepeda USU maupun AUJP bisa terlaksana berkat dukungan para alumni yang berkecimpung di dalamnya.

Termasuk peran serta Ketua Pembina AUJP Nurdin Tampubolon, Anggota Pembina Mery Girsang, Wakil Ketua Johannes Samsi Purba, Makmur Ginting Ketua Panitia Sepeda USU-Nusantara Loop dan lainnya. 

Halaman
x|close