Lagi-lagi Program Brownis Kena Tegur KPI

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 3 Sep 2024, 07:51
April
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Brownis Brownis

Ntvnews.id, Jakarta - Program talkshow unggulan Trans TV Brownis (Obrolan Manis) yang dipandu oleh host Ruben Onsu, Ivan Gunawan, Ayu Ting Ting dan Wendy Cagur, kembali mendapatkan teguran dan kiriman surat cinta dari KPI (Komisi Penyiaran Indonesia).

Dalam akun Instagram @kpipusat, lembaga yang mengatur tentang seluruh penyiaran program di Indonesia meminta program Brownis untuk membatasi durasi siaran mereka menjadi lebih singkat sesuai P3SPS KPI.

"KPI Pusat menjatuhkan sanksi 'Pembatasan Durasi dan Waktu Siaran" kepada program "Brownis" di Trans TV. Program siaran bergenre variety show ini dinilai telah melanggar aturan Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS) KPI tahun 2012," tulis KPI Pusat di Instagram, 3 September 2024.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KPI Pusat (@kpipusat)

Tak hanya siaran yang dibatasi, KPU juga akan meningkatkan sanksi yang berlaku jika pihak penyelanggara program Brownis tidak menyetujui dan meringkas durasi tayangannya mulai 9 September mendatang.

"Adapun pelaksanaan sanksi ini dimulai pada hari Senin, tanggal 9 September 2024, hingga hari Rabu, tanggal 11 September 2024. Apabila sanksi ini tidak dilaksanakan oleh Trans TV, maka KPI Pusat akan meningkatkan level sanksi yang dimaksud. Untuk informasi lengkapnya #sahabatpenyiaran bisa klik link yang ada di instagram story kami. Yuk, #sahabatpenyiaran ikut mengawasi jalannya pelaksanaan sanksi tersebut," tandasnya.

Halaman
x|close