Saaih Halilintar Gagal Ikut Kompetisi Golf di Ajang PON 2024

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 7 Sep 2024, 02:58
April
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Saaih Halilintar Saaih Halilintar

Ntvnews.id, Jakarta - Beredar kabar soal Saaih Halilintar yang berhasil lolos dan ikut mewakili provinsi Banten di cabang olahraga golf di ajang PON (Pekan Olahraga Nasional) 2024.

Namun sayangnya hal itu tak terwujud, lantaran adik Atta Halilintar itu disebut-sebut terbelit dalam masalah administrasi. Hal ini dijelaskan langsung oleh manajer tim PON Cabor Golf Provisnis Banten, bahwa sebelumnya sudah meloloskan 5 atlet.

Dan diantara kelima atlet yang lolos itu tidak termasuk Saaih Halilintar. Adapun Saaih sempat terpilih menjadi long list buat PON 2024 yang diseleksi dan melewati fase kualifikasi sejak Januari-Maret 2024 yang berhasil lolos 16 orang saat itu.

"Untuk yang rangking 1 dan 2 akan lolos otomatis ke long list, dan itu sudah kita lakukan. Benar, Saaih adalah nomor 1, makanya kita secara fair memasukkan Saaih ke dalam long list. Dalam perjalanannya 16 atlet itu akan kita pantau terus termasuk tidak cuma untuk latihan ya, tapi juga administrasinya," kata Rudy Paulus manajer PON Cabor golf provinsi Banten, 6 September 2024.

Menurut keterangan tambahan, jika pihak Saaih Halilintar tak bisa memenuhi seluruh berkas yang diminta seperti NPWP sebagai salah satu syarat ikut PON.

"Pihak Saaih sampai tanggal 30 Juli ada WA ke saya, masih menanyakan 'Om apakah bisa NPWP-nya pakai orang tuanya?' Pertanyaan saya berarti, satu belum diurus, kedua saat itu juga saya menjawab, 'Maaf, Saaih belum bisa ikut PON karena tidak lolos administrasi'," pungkasnya.

Halaman
x|close