4 Artis yang Menolak Nikah Beda Agama: Cinta Tak Harus Menjauhkan Orang dari Tuhan

NTVNews - 14 Mei 2024, 13:24
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Michelle Ziudith Michelle Ziudith

Ntvnews.id, Jakarta - Pernikahan beda agama merupakan salah satu hal yang tidak disahkan di Indonesia karena beberapa hal. Sebab, pernikahan dengan dua keyakinan berbeda tersebut berpotensi memunculkan masalah rumah tangga yang semakin pelik dan sulit diselesaikan. 

Karena itu, beberapa artis Indonesia memilih untuk tidak menikah dengan pasangan yang berbeda agama. Mereka berprinsip bahwa cinta tak harus menjauhkan orang tersebut dari Tuhan dan tidak mau mengorbankan iman demi cinta kepada seseorang. Nah, berikut ulasan mengenai artis yang menolak untuk menikah beda agama. 

  1. Michelle Ziudith

Memiliki banyak pengalaman membuat sang aktris Michelle Ziudith ogah berpacaran, apalagi menikah dengan pasangan beda agama. Pada 2017 silam, dia mengaku sempat menjalin hubungan asmara yang berkesan, tapi dengan pria beda agama. 

“Aku tidak mau membuat orang lain log in (masuk Islam) dan log out (keluar) dari agamanya. Aku tidak mau mengambil dia dari keluarganya. Mungkin, kami memang tidak berjodoh,” ujarnya dikutip dari channel YouTube Richard Lee, yang dilansir pada 14 Mei 2024.

  1. Febby Rastanti
 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Febby Rastanty (@febbyrastanty)

Artis yang menolak untuk menikah dengan pasangan beda agama selanjutnya adalah Febby Rastanty. Sempat menjalin hubungan dengan Derby Romero yang berbeda agama, dia mengaku tak ingin menikah dalam perbedaan iman karena lahir dari orang tua beda agama. 

“Aku tahu bagaimana rasanya tumbuh di keluarga beda agama.Bagaimana pun, agama berpengaruh pada perspektif dan pola pikir kita,” ujar sang aktris dalam channel YouTube Febby Rastanty, pada 16 September 2020.

  1. Enzy Storia

Enzy Storia <b>(Instagram)</b> Enzy Storia (Instagram)

Halaman
x|close