Wirang Birawa Sindir Bea Cukai Gegara Diinterogasi Dikira Beli Sepatu di Eropa

NTVNews - 14 Mei 2024, 16:00
Alber Laia
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Paranormal kondang, Wirang Birawa Paranormal kondang, Wirang Birawa (Instagram/@wirangbirawa)

Ntvnews.id, Jakarta - Paranormal kondang, Wirang Birawa, baru-baru ini meluapkan kekesalannya di media sosial Instagram terkait perlakuan yang diterimanya di Bandara Soekarno-Hatta.

Dalam unggahannya, Wirang mengaku diinterogasi bak bandar narkoba oleh petugas Bea Cukai saat hendak pulang dari Eropa.

Kekesalan Wirang bermula saat ia ditanya mengenai barang-barang yang dibawanya. Petugas Bea Cukai, menurut Wirang, menanyainya dengan nada curiga dan seolah-olah ia menyembunyikan sesuatu yang ilegal.

"Gw beli sepatu di Plaza Indonesia terus sepatunya bawa liburan ke Eropa, sampe di Eropa sepatunya gak di pakai. Jadi tetep kelihatan baru dong bersih. Sampe jkt pulang di suruh bayar kalua gak di sita, lalu ditanya pula sama petugas, mana bukti anda beli di Indonesia," tulis Wirang dalam unggahan Instagram pribadinya @wirangbirawa, pada Senin, (13/5/2024).

Wirang pun mempertanyakan sistem pemeriksaan Bea Cukai yang dinilainya kurang ramah dan profesional. Ia merasa diperlakukan bak penjahat, padahal ia hanya seorang penumpang biasa yang membawa barang-barang pribadi.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Master Firasat (@wirangbirawa)

"Paling parahnya saat di introgasi gw uda di videoin kayak bandar narkoba," jelasnya.

Unggahan Wirang pun sontak viral di media sosial dan menuai beragam reaksi dari netizen. Ada yang mendukung Wirang dan menyayangkan perlakuan Bea Cukai.

Kejadian ini menjadi sorotan dan kembali membuka diskusi mengenai sistem pemeriksaan Bea Cukai di bandara.

Diharapkan agar Bea Cukai dapat meningkatkan keramahan dan profesionalisme dalam menjalankan tugasnya, serta memberikan edukasi kepada para petugasnya agar lebih memahami situasi dan kondisi penumpang.

x|close