Rahasia Terungkap! Inilah 6 Cara Mudah Agar Hamil Anak Kembar yang Banyak Diimpikan Ibu

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 12 Sep 2024, 02:55
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Ilustrasi hamil Ilustrasi hamil (Pixabay)

Ntvnews.id, Jakarta - Memiliki anak kembar adalah impian bagi sebagian pasangan. Meskipun faktor genetika memegang peran penting dalam kehamilan kembar, ada beberapa cara yang dipercaya dapat meningkatkan peluang. Berikut ini adalah beberapa metode yang dapat meningkatkan kemungkinan kehamilan kembar, baik yang didukung sains maupun yang masih bersifat mitos.

  1. Faktor Genetika

Ilustrasi hamil <b>(Pixabay)</b> Ilustrasi hamil (Pixabay)

Faktor genetik adalah salah satu penyebab utama kehamilan kembar, terutama jika Anda atau pasangan memiliki riwayat keluarga kembar. Kehamilan kembar lebih umum terjadi pada wanita yang memiliki ibu atau saudara perempuan dengan anak kembar. 

Faktor genetika ini lebih banyak memengaruhi peluang untuk memiliki anak kembar fraternal (dua telur), karena gen tertentu dapat meningkatkan peluang ovulasi dua telur sekaligus.

  1. Usia Ibu

Ilustrasi hamil <b>(Pixabay)</b> Ilustrasi hamil (Pixabay)

Penelitian menunjukkan bahwa wanita yang lebih tua memiliki peluang lebih besar untuk hamil kembar. Hal ini karena wanita berusia 30-an atau awal 40-an cenderung melepaskan lebih dari satu telur saat ovulasi, meningkatkan kemungkinan memiliki anak kembar fraternal. 

Namun, penting juga untuk mempertimbangkan bahwa kehamilan pada usia lebih tua memiliki risiko kesehatan yang lebih tinggi.

Halaman
x|close