Video Kereta Panoramic Lewati Stasiun Citayam, Jadi Tontonan Warga

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 12 Sep 2024, 20:20
Beno Junianto
Penulis & Editor
Bagikan
Kereta panoramic lewat stasiun citayam Kereta panoramic lewat stasiun citayam (Instagram Jabodetabek24)

Ntvnews.id, Jakarta - Ada pemandangan tak biasa saat sejumlah penumpang menunggu kereta di stasiun Citayam. Mereka menyaksikan langsung kereta Panoramic melintas di depan mereka, hal itu bukan merupakan sesuatu yang lumrah di jalur kereta KRL.

Namun kereta Panoramic tersebut sengaja melintas dalam rangkai ulang tahun KAI wisata.

"Pada hari ulang tahun KAI Wisata yang ke-15, Rabu (11/9/2024), dijalankan KLB rangkaian kereta wisata unggulan. Rangkaian ini terdiri dari kereta fine dining Retro, KA Wisata Bali, Panoramic, dan Priority. Rangkaian dijalankan dari Jakarta Gambir hingga Sukabumi. KAIW juga mengundang sejumlah kreator transportasi dalam acara ini.Penumpang di dalam kereta Panoramic tampak heboh saat melintasi Stasiun Citayam. Peserta tur KAI Wisata tampak memanfaatkan momen langka kereta carteran melintas di Lin Bogor.
???? Credit : @ariefmanhakim via @jalur5," tulis akun kabodetabek24info.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Jabodetabek24info (@jabodetabek24info)

Sekedar informasi, Kereta Panoramic diproduksi pada 2022 dan merupakan inovasi dari Balai Yasa KAI Surabaya Gubeng. Kereta Panoramic pertama kali beroperasi pada 24 Desember 2022 saat periode angkutan Natal dan tahun baru dengan rute perjalanan dari Jakarta ke Yogyakarta.

Sedangkan untuk harga tiketnya, Argo Parahyangan Panoramic: Rp 425.000. Argo Wilis Panoramic: Rp 1.200.000. Turangga Panoramic: Rp 1.100.000.

Halaman
x|close