Film Kupu-kupu Kertas Kembali Tayang 26 September di Bioskop

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 19 Sep 2024, 22:29
April
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Film Kupu-kupu Kertas Film Kupu-kupu Kertas

Ntvnews.id, Jakarta - Denny Siregar Production bekerja sama dengan Maxima Pictures. akan menayangkan kembali film 'Kupu Kupu Kertas pada tanggal 26 September 2024. 

Film yang disutradarai oleh Emil Heradi ini dibintangi oleh aktor/aktris ternama diantaranya Amanda Manopo, Chicco Kurniawan, Iwa K, Reza Oktovian, Samo Rafael, Fajar Nugra, Ayu Laksmi, dan Seroja Hafiedz.

Film yang mengambil latar lokasi di Banyuwangi, dan Bondowoso, Jawa Timur ini mengangkat kisah drama antara dua orang yang terhalang akan ideologi masing-masing keluarga.

Peristiwa sejarah yang terjadi pada tahun 1965 di ujung timur Pulau Jawa ini menyajikan visual yang cukup memanjakan mata dengan pemandangan alam yang masih asri. Cinta tidak bisa memilih. 

Itu yang dirasakan oleh Ning (Amanda Manopo), gadis cantik yang dibesarkan di keluarga berpaham Partai Komunis Indonesia (PKI), ketika mulai jatuh cinta dengan Ihsan (Chicco Kurniawan) yang dilahirkan di keluarga Nahdlatul Ulama (NU). 

Awalnya mereka berdua tidak peduli dengan perbedaan ini. Hingga suatu malam terjadilah pertikaian yang mengerikan. Rasyid -kakak Ihsan (Samo Rafael) bersama puluhan anak muda Ansor lainnya, dicegat dan dibunuh oleh simpatisan PKI yang dipimpin oleh Rekoso - ayah Ning (Iwa K) dan kaki tangannya, Busok (Reza Oktovian). 

Di sisi lain, Busok juga mencintai Ning dan ingin menikahinya. Mengetahui situasi akan semakin genting, Ihsan mengajak lari Ning dari amukan amarah rakyat yang akan membalas dendam.

Halaman
x|close