Sunan Kalijaga Ngotot Sebut dr. Richard Lee Harus Ditangkap

NTVNews - 16 Mei 2024, 08:36
April
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Sunan Kalijaga, dr. Richard Lee Sunan Kalijaga, dr. Richard Lee

Ntvnews.id, Jakarta - Dikenal sebagai pengacara kondang, Sunan Kalijaga minta kepada pihak kepolisian Republik Indonesia untuk mengusut tuntas kasus dr. Richard Lee, terkait kabar hoax terjadi pencurian pada kliniknya di Padang jelang hari peresmian.

Saat hadir di YouTube Deddy Corbuzier, ayah Salmafina Sunan itu menegaskan jika sikap dr. Richard Lee sangat merugikan karena telah membohongi publik, usai beredarnya rekaman voice note soal pemberian uang ke pihak polisi yang akan dilakukan dr. Richard.

"Kan ada tuh beredar ya voice note yang menyerupai, yang diduga adalah suara dari oknum dokter yang dia bilang ‘sudah kamu ngilang dulu aja’ ya bilang si OB (pelaku) ngilang. ‘Nanti polisi saya yang tangani, kasih duit aja selesai," tutur Sunan di podcast Deddy Corbuzier, 16 Mei 2024.

Bahkan Sunan menyimpulkan jika kasus hoax dan berita palsu yang dibuat oleh dr. Richard ini senyap, kemungkinan besar beberapa oknum kepolisian menerima suap dan dibayar. 

Sunan Kalijaga, dr. Richard Lee Sunan Kalijaga, dr. Richard Lee

"Siapa sih orang di balik suara tersebut. Apakah si dokter, apakah si pengacara, atau si OB, atau siapa lah gitu kan. Dan kalau kasus ini senyap berarti polisinya bisa dibayar," sambung Sunan.

Berkali-kali Sunan Kalijaga menegaskan jika konten dan berita palsu soal pencurian ini bisa merugikan masyarakat secara berkali-kali, terlebih dr. Richard sempat membuat sayembara untuk menangkap si pencurinya. Bahkan Sunan pun mencurigai sikap dr. Richard yang seketika bungkam.

"Kan logikanya gini, kalau memang itu betul kejadian maling atau kalau memang betul si dokter itu merasa dicemarkan nama baiknya pasti dia akan proaktif, tidak hanya memenuhi panggilan polisi, mungkin dia juga bikin laporan polisi," tandas Sunan.

Halaman
x|close