Buku Global Mengenai Teknologi dan Transformasi Ekonomi Digital Dirilis

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 25 Sep 2024, 17:07
Beno Junianto
Penulis & Editor
Bagikan
WIR Group Jadi Acuan dalam Buku Global Mengenai Teknologi dan Transformasi Ekonomi Digital WIR Group Jadi Acuan dalam Buku Global Mengenai Teknologi dan Transformasi Ekonomi Digital (Dokumentasi)

Ntvnews.id, Jakarta - WIR Group (PT WIR ASIA Tbk) telah menjadi rujukan dalam buku terbaru yang berjudul “From Emerging Technologies to Business Opportunities: Interviews with Academics and Business Experts” yang ditulis oleh akademisi ternama Amy Van Looy. Dalam buku ini, Chairman WIR Group, Daniel Surya, terpilih sebagai satu-satunya kontributor dari Asia, memperkuat peran WIR Group sebagai pelopor dalam teknologi imersif dan web3 di Asia Tenggara, khususnya dalam Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR), Artificial Intelligence (AI), dan blockchain.

Buku yang diterbitkan Springer, salah satu penerbit global terkemuka di bidang ilmiah, teknik, dan medis, mengumpulkan wawasan dari para profesional dan akademisi terkemuka dunia terkait perkembangan teknologi terbaru dan peluang bisnis yang dihasilkannya. Selain WIR Group, buku ini juga menampilkan kontribusi dari para pemimpin industri global seperti Siemens AG dari Jerman dan HP Inc. dari Amerika Serikat.

Kontribusi Daniel Surya dalam buku ini merupakan bukti komitmen WIR Group untuk terus berinovasi dalam lanskap teknologi digital global. “Merupakan kehormatan bagi kami untuk berpartisipasi dalam publikasi ini dan berbagi pengalaman serta wawasan dari perjalanan WIR Group di dunia teknologi imersif,” ujar Daniel Surya.

“Dengan transformasi digital yang terus berkembang, berbagi pengetahuan dan praktik terbaik sangat penting untuk menciptakan model bisnis baru dan membuka peluang masa depan.” lanjutnya.

Penulis buku, Amy Van Looy, adalah profesor di Fakultas Ekonomi dan Administrasi Bisnis di Universitas Ghent, Belgia, yang juga memimpin riset tentang inovasi digital dan transformasi organisasi. Melalui bukunya, ia mengeksplorasi bagaimana teknologi baru memengaruhi budaya organisasi, strategi, dan tata kelola.

Keterlibatan WIR Group dalam publikasi ini tidak hanya memperkuat posisinya sebagai pemain utama dalam ekosistem teknologi di Asia Tenggara, tetapi juga menggarisbawahi pengakuan global terhadap kontribusi Indonesia dalam memajukan industri teknologi digital yang terus berkembang.

x|close