Azizah Salsha Terima Permintaan Maaf 2 Pemilik Akun Penyebar Hoax

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 25 Sep 2024, 17:39
April
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Azizah Salsha Azizah Salsha

Ntvnews.id, Jakarta - Azizah Salsha akhirnya memutuskan untuk membuka pintu damai untuk kedua akun yang sudah dilaporkannya ke Bareskrim Polri terkait penyebaran berita hoax dan pencemaran nama baiknya.

Akun milik Andreas dan akun inisial M, memilih untuk mengajukan permintaan maaf kepada pihak Azizah Salsha atas ulah yang sudah diperbuatnya yang sudah ikut menyebarkan kabar tidak benar soal rumor perselingkuhan.

"Saya Azizah, pertama-tama saya mau berterima kasih Mas Andreas dan keluarga terlapor sudah hadir pada hari ini, Saya menerima permohonan maaf dari Mas Andre dan keluarga terlapor, dan saya ingin ini bisa jadi pembelajaran untuk kita semua terutama untuk masyarakat luar agar lebih bijak lagi dalam menggunakan sosial media," kata Azizah Salsha di kawasan Senopati, 25 September 2024.

Contoh kasusnya ini membuat ajiji salsa menghimbau para netizen untuk lebih bijak saat bermedia sosial, dan tidak membuat menggiring opini yang berujung menyebarkan berita hoax.

"Dan tentunya untuk tidak ikut campur terlalu jauh dalam ranah pribadi seseorang dan memberitakan berita yang belum tentu benar adanya, jadi semoga ini bisa menjadi pembelajaran buat kita semua agar tidak terulang lagi kejadian-kejadian seperti ini kedepannya," sambungnya. 

Dijelaskan oleh Andreas sebagai terlapor, jika memang dirinya menerima surat panggilan dari pihak bareskrim terkait laporan yang diajukan oleh Azizah Salsha.

"Betul saya menerima surat panggilan dari bareskrim sekitar 2 minggu yang lalu, dan saya sudah datang ke bareskrim untuk BAP terkait konten yang saya buat menyangkut kasusnya Azizah," kata Andreas pemilik akun yang dilaporkan.

Dalam pemeriksaannya itu, Andreas mengaku dicecar 20 pertanyaan oleh pihak bareskrim Polri atas konten yang diduga menjatuhkan nama Azizah Salsha.

"Di BAP tersebut saya sudah menjawab 20 pertanyaan, dan sebelumnya saya sudah melakukan mediasi secara informal dengan Azizah, Saya minta maaf kepada Azizah terkait konten yang saya bikin dan Saya mengakui bahwa konten tersebut telah mencemarkan nama baik terkait berita simpang siur di luaran," sahutnya.

Tidak hanya Andreas, keluarga terlapor dari pemilik akun berinisial M juga ikut meminta maaf dan berusaha damai kepada Azizah. 

"Saya mewakili ibunda dari terlapor yang dilaporkan oleh Azizah, saya ingin mengkonfirmasi jika apa yang diberitakan oleh pihak keluarga saya tidak di kroscek dulu kebenarannya bahwa memang itu tidak benar adanya," tutup ibu keluarga terlapor akun M.

Sebagai informasi Azizah Salsha sebelumnya sudah melaporkan 12 akun yang diduga sudah mencemarkan nama baik dan menyebarkan berita bohong terkait rumor perselingkuhannya.

x|close